Honda X-ADV 750, Motor Adventure yang Dilengkapi Transmisi DCT, Skuter Lain Belum Ada

Honda X-ADV 750, Motor Adventure yang Dilengkapi Transmisi DCT, Skuter Lain Belum Ada

Honda X-ADV 750-istimewa-

RASELNEWS.COM - Honda X-ADV 750 menjadi salah satu diantaranya motor skuter pilihan mereka yang sudah berpetualang.

Menariknya, motor berbodi bongsor ini bisa digunakan secara manual dan matic karena dilengkapi ransmisi yang disebut DCT atau Dual Clutch Transmision yang belum dimiliki skuter lain.

Hanya dengan memencet tombol, transmisi Honda X-ADV 750 bisa berubah-ubah dari otomatis ke manual, begitu juga sebaliknya.

BACA JUGA:Honda CRV Mulai Ketar-ketir, SUV GAC Trumpchi Emkoo Asal Cina Sudah Terlihat Mengaspal di Indonesia,

Kompartemen penyimpanan di bawah kursi motor ini berkapasitas 22L dilengkapi dengan pengisi daya USB-C, sementara laci sarung tangan menambah tingkat kenyamanan.

Lampu depan LED ganda dilengkapi fitur Daytime Running Lights, sedangkan layar TFT 5 inci memungkinkan konektivitas smartphone melalui Honda Smartphone Voice Control System.

Untuk model terbaru 24YM, dua edisi khusus baru menambah variasi pilihan warna, menjamin bahwa X-ADV akan terus melakukan evolusi di seluruh Eropa.

Jarang terjadi dalam dunia sepeda motor di mana muncul ide baru untuk menghasilkan generasi mesin yang berbeda seperti Honda X-ADV 750.

BACA JUGA:5 Motor Retro Klasik Jadi Primadona, Desain Elegan, Harga Terjangkau, Nomor 5 Bermesin V-Twin 250 CC

Namun, Honda fokus pada inovasi, dan pada tahun 16YM mereka memperkenalkan konsep yang benar-benar baru, melalui model X-ADV 750.

Dilengkapi dengan fitur premium untuk kehidupan di kota besar, X-ADV ini juga memiliki daya saing, kekuatan mesin, dan kemampuan jalan yang menjanjikan petualangan dalam setiap perjalanan.

Motor skuter ini menangkap esensi kebebasan bersepeda dalam bentuk yang baru dan menarik perhatian pengendara di seluruh Eropa, dan telah terbukti sebagai sukses dalam penjualan.

Buktinya adalah dalam kredensial off-road-nya, di mana dalam tangan pembalap Italia berpengalaman, Renato Zocchi, versi modifikasi ringan berhasil meraih kemenangan secara keseluruhan dalam Reli Gibraltar 7 000 sejauh 2019 km yang melelahkan.

BACA JUGA:Harga Setara Vario, All New Honda Spacy Reborn Hadir dengan Desain Mewah dan Sporty

Dan perkembangannya tidak berhenti di situ, Honda meningkatkan kinerja mesin Honda X-ADV mengurangi bobotnya, meningkatkan gaya, dan menambahkan lebih banyak fitur kegunaan.

Pada tahun 2022, X-ADV menjadi sepeda motor Honda terlaris ketiga di atas 350cc, dan sejak diperkenalkan dalam lineup, hampir 60.000 unit telah terjual di seluruh Eropa.

Mesin dengan dua silinder sejajar menggabungkan kinerja tinggi hingga menengah dengan penanganan yang mudah dan efisiensi bahan bakar yang luar biasa. Tenaga puncak diatur pada 43.1kW dengan torsi 69Nm yang mengesankan.

BACA JUGA:Skutik Zoomer, Motor Honda Paling Unik yang Tetap Garang Meski Tampil Telanjang

Motor ini layak menjadi tunggangan dalam berpetualang karena menggunakan rangka tangguh terdiri dari rangka baja tabung, garpu depan 41mm USD, suspensi belakang tunggal (dengan Pro-Link), dan lengan ayun aluminium.

Roda depan 17 inci dipasangkan dengan roda belakang 15 inci dengan kaliper empat piston ganda yang dipasang radial yang memberikan pengereman di bagian depan.

Desain bodi memiliki garis tajam dan agresif, Lampu depan LED ganda juga dilengkapi dengan Daytime Running Lights (DRL), yang meningkatkan visibilitas terhadap pengguna jalan lainnya.

BACA JUGA:Daya Tempuh 41 Kilometer, Motor listrik Honda EM1 Dibanderol Rp 33 Juta, Minat?

Untuk memudahkan akses saat berada di tanah, desain kursi dibentuk dengan perhatian khusus. Ruang penyimpanan di bawah kursi memiliki kapasitas 22L dan juga menampung titik pengisian USB-C; serta terdapat laci sarung tangan yang berguna.

Selain menyediakan informasi mengenai mode pengendara, tampilan instrumen TFT juga berfungsi sebagai antarmuka bagi informasi terkait dari sistem Kontrol Suara Smartphone Honda.

Honda X-ADV 750 tersedia dalam pilihan warna yakni Iridium Gray Metallic Special Edition dengan aksen hitam grafit dan sorotan kuning, Uco Blue dengan aksen hitam grafit, Grand Prix Red Special Edition dengan aksen hitam grafit, dan at Ballistic Black Metallic dengan aksen hitam grafit. (red)

 

Sumber: