All New Yamaha MX King 155 VVA Ternyata Sudah Mengaspal di 3 Negara Tetangga, Indonesia?

All New Yamaha MX King 155 VVA Ternyata Sudah Mengaspal di 3 Negara Tetangga, Indonesia?

All New Yamaha MX King 155 VVA-istimewa-tangkapan layar youtube ryan jipi

RASELNEWS.COM - All New Yamaha MX King dengan mesin 155 cc ternyata sudah mengaspal di negara tetangga yakni Vietnam, Thailand, dan Malaysia.

Sepeda motor bebek ini sudah dirilis sejak tahun 2020. Bagaimana dengan Indonesia? Dari informasi terbaru, motor pabrikan garputala ini sedang bersiap melakukan rilis secara resmi.

BACA JUGA:Penantang Kawasaki KLX dan Honda CRF Keluar Kandang, Harga Jauh Lebih Murah, Soal Mesin Nyaris Sama

Bahkan Yamaha Kerkov yang telah memperkenalkan All New MX King 155 VVA di Indonesia. Bukan hanya itu Yamaha telah mendaftarkan paten desain versi terbaru dari MX King di Indonesia melalui pangkalan data kekayaan intelektual di Kementerian Hukum dan HAM RI.

Pendaftaran desain ini dilakukan 4 Januari 2024, sebagai langkah untuk meneruskan generasi MX King sebelumnya yang hanya mengusung mesin 150 cc

BACA JUGA:Honda X-ADV 750, Motor Adventure yang Dilengkapi Transmisi DCT, Skuter Lain Belum Ada

Karena masih dalam pendaftaran, sebab itulah Yamaha Indonesia masih menjual MX King dengan desain lama, yang jelas tertinggal jauh dari negara-negara tetangga yang telah merilis versi terbaru MX King sejak 2020 dengan mesin 155 cc dan teknologi VVA.

Dengan paten yang terdaftar di Indonesia, harapan muncul bahwa bebek sport dari Yamaha ini akan mengalami perubahan signifikan.

BACA JUGA:Honda CRV Mulai Ketar-ketir, SUV GAC Trumpchi Emkoo Asal Cina Sudah Terlihat Mengaspal di Indonesia,

All New Yamaha MX King 155 VVA diharapkan akan dilengkapi dengan mesin SOHC 4 klep berkapasitas 155 cc, dilengkapi teknologi VVA.

Mesin ini mampu menghasilkan tenaga maksimum sebesar 17,7 DK pada 9.500 RPM, dengan torsi puncak 14,4 Nm pada 8.000 RPM. Mesin ini dipadukan dengan transmisi 6 percepatan, dan fitur-fitur tambahan seperti assist dan slipper clutch.

BACA JUGA:5 Motor Retro Klasik Jadi Primadona, Desain Elegan, Harga Terjangkau, Nomor 5 Bermesin V-Twin 250 CC

Fitur assist merupakan teknologi yang dapat meringankan pengoperasian kopling, sementara slipper clutch bertugas mencegah roda belakang mengunci saat dilakukan penggantian gigi atau penurunan gigi secara ekstrem.(red)

Sumber: