Yamaha RX King Kembali Lahir, Mesin Semakin Garang, Desain Retro Modern

Yamaha RX King Kembali Lahir, Mesin Semakin Garang, Desain Retro Modern

Yamaha Rx King 155 -istimewa-tangkapan layar youtube moto speed id

RASELNEWS.COM - Yamaha kembali melahirkan motor jadulnya yaitu RX King, atau yang dikenal sebagai RX King reborn dengan mesin garang berkapasitas 155 cc 4 tak.

Meskipun masih mempertahankan model lama, namun motor ini memiliki desain retro modern. Hal ini nampak pada bagian lampu depan yang bulat, serta model utama pro dan DRL LED di sampingnya.

Bagian panel instrumen juga menarik, karena sudah menggunakan panel digital lengkap yang modern dengan pencahayaan latar belakang berwarna biru.

BACA JUGA:Mobil Sport Bergaya Roadster Hadir di Indonesia, Harga Setara Honda HRV, Speed Melampaui Supercar

Tidak ketinggalan, pada bagian bawah instrumen terdapat slot pengisian USB, dan yang tidak kalah menarik, motor ini juga dilengkapi dengan konektor Y.

Pada bagian lampu rem, Yamaha RX King reborn telah menggunakan pencahayaan LED dengan desain oval.

Pindah ke bagian suspensi, bagian depan menggunakan suspensi teleskopik dengan velg 17 inci dan ban 100/80, dilengkapi dengan sistem pengereman ABS.

BACA JUGA:Suzuki Smash Muncul Dengan Tampilan Baru, Mengusung Konsep Bebek Trail, Siap Lawan Honda dan Yamaha

Sementara itu, bagian belakang menggunakan suspensi tunggal dengan velg 17 inci dan ban 140/60, dengan pengereman belakang menggunakan cakram.

Untuk mesinnya sendiri, motor ini menggunakan mesin setara dengan All New Yamaha R15 4 tak, dengan kapasitas mesin 155 cc.

Mesin ini mampu menghasilkan tenaga sebesar 9,1 KW pada 7.250 RPM dan torsi puncak sebesar 3,3 nm pada 5.500 RPM. Motor ini juga memiliki tangki bahan bakar berkapasitas 10 liter.

BACA JUGA:Honda Luncurkan Motor Mirip Vespa Terbaru, Penampilan Oke dan Harga Irit Dikantong, Sudah Mengaspal Di Cihna

Jika melihat desain secara keseluruhan, motor yang disebut sebagai Yamaha RX King 155 4 tak ini tampak mirip dengan Yamaha XSR 155. Yang menarik, harga motor ini hanya dibanderol Rp 22 juta.(red)

Sumber: moto speed id