Spesifikasi Kawasaki Z250, Motor Sport Naked Bermesin 2 Silinder dengan Harga Terjangkau

Spesifikasi Kawasaki Z250, Motor Sport Naked Bermesin 2 Silinder dengan Harga Terjangkau

Kawasaki Z250-istimewa-youtube mohjo vb

RASELNEWS.COM - Persaingan di segmen motor naked bike semakin memanas. Setiap pabrikan berlomba-lomba untuk memperkenalkan model terbaru mereka guna merebut hati penggemar di Indonesia.

Dari motor termurah hingga yang termahal. Salah satunya Kawasaki Z250 sebagai referensi bagi Anda yang sedang mencari motor naked bike 250 cc dengan harga terjangkau.

BACA JUGA:Mau Motor Bekas Murah Tapi Berkualitas? 5 Motor Ini Bisa Jadi Pilihan, Ada yang Hanya Rp 7 Jutaan

Produsen motor Kawasaki memilih Indonesia sebagai tempat peluncuran Kawasaki Z250, menjadikannya negara pertama yang menyambut model ini, bukan Jepang, Eropa, atau Amerika.

Jika Yamaha punya MT 25, Kawasaki menawarkan Z250 sebagai pesaing serius di kelas naked bike 250 cc. Motor ini dirancang dengan karakter street fighter yang agresif dan berkelas.

Desain motor ini mencirikan kegagahan dan sportivitas, dengan dimensi yang besar dan terkesan kuat.

BACA JUGA:MPV Hyundai Custo: Eksterior Mirip Toyota Innova, Interior Senyaman Alphard

Panjangnya mencapai 2010 mm, lebar 750 mm, dan tinggi 1025 mm, dengan jarak poros roda 1400 mm dan jarak terendah ke tanah 145 mm.

Dimensinya motor sport naked ini ideal untuk pengendara yang mengutamakan kenyamanan. Bobot Kawasaki Z250 sekitar 168 kg, dilengkapi tangki berkapasitas 17 liter.

Mesin Kawasaki Z250 mengusung tenaga dari Mesin dua silinder paralel bersilinder 249 cc, dengan teknologi DOHC 8 katup.

BACA JUGA:Makin Sengit! Cina Produksi Mobil Listrik, Jepang Hadirkan Mobil Tanpa Bensin dan Listrik

Mesin ini mampu menghasilkan tenaga maksimum 32 PS pada putaran mesin 11.000 RPM, serta torsi puncak 21 Newton meter pada putaran 10.000 RPM.

Mereka yang menggunakan motor ini mengaku jika mesin kuda besi milik Kawasaki ini terbukti tangguh dan jarang mengalami masalah, selama perawatan rutin.

Hanya saja keluhan umum pengguna terfokus pada tensioner yang kadang berbunyi setelah pemakaian sekitar 15.000 km.

BACA JUGA:Dunia Skutik Heboh! Vespa Urban Club 125 Diperkenalkan, Harga Cuma 18 Jutaan

Berbicara tentang harga, Kawasaki Z250 menawarkan harga yang sangat menarik. Informasi harga di berbagai situs jual beli menunjukkan kisaran antara Rp 18 juta hingga 25 juta, tergantung pada kondisi dan tahun rakitan kendaraan. (and)

Sumber: