Suzuki Rilis Skutik Sporty Seharga Motor Bekas, Mesin 125 CC, Rangka Dijamin Anti Karat dan Keropos

Suzuki Rilis Skutik Sporty Seharga Motor Bekas, Mesin 125 CC, Rangka Dijamin Anti Karat dan Keropos

Suzuki Impluse 125-istimewa-raselnews.com

RASELNEWS.COM - Suzuki baru saja resmi meluncurkan skutik terbarunya dengan dengan desain sporty.  Menariknya, meski memiliki daya pacu 125 cc, harga motor ini dijual dari biasanya yakni Rp 16 juta atau setara dengan motor bekas.

Meski demikian matic ini disebut-sebut untuk mempengaruhi Honda Vario 2024 dan menjadi bukti jika pabrikan asal Jepang ini tidak berhenti dalam mengeluarkan produk kuda besinya dalam segmen skutik.

BACA JUGA:Motor Honda Supra Memang Tangguh, Bisa Tarik Beban 1 Ton, Cocok Untuk Langsir Sawit

Apalagi motor matic ini menggunakan rangka anti karat dan keropos. Adalah Suzuki Impulse yang menarik perhatian dengan desainnya yang sporty, mirip dengan Honda Vario.

Headlamp ganda yang lebar dengan sistem pencahayaan konvensional memberikan kesan yang modern.

Hanya saja, panel instrumen belum digital alias masih menggunakan desain full analog dengan sentuhan yang memikat.

Dashboard depan dilengkapi dengan kompartemen barang tanpa cover di bagian kanan dan kiri, sementara bagian bawahnya memiliki sekat layaknya Yamaha Aerox.

BACA JUGA:Motor Beat Karbu Tahun 2012, Banyak Dicari, Harganyapun Tinggi, Wajar Ternyata Ini Alasannya

Bagasi di bawah jok cukup luas, mampu menampung satu helm dan barang bawaan. Secara kaki-kaki, Suzuki Impulse mengandalkan suspensi teleskopik dengan veleg 16 inci dan ban 70/90 di bagian depan, serta suspensi ganda dengan velet 16 inci dan ban 80/90 di bagian belakang.

Sistem pengereman menggunakan cakram di roda depan dan tromol di roda belakang. Skutik ini dibekali mesin 125 cc full injeksi dengan tenaga puncak 9,2 DK dan torsi 9,2 Nm.

Kabarnya, harga Suzuki Impulse di Indonesia mencapai Rp 16 jutaan, yang tergolong bersaing dengan Honda Vario dan Beat.

BACA JUGA:Yamaha RX King 2024 Makin Bertenaga, Desain Diubah, Tersedia Slot USB, Segini harganya

Meski fiturnya masih di bawah, harga yang ditawarkan setara motor bekas Honda, namun hal ini dianggap sebanding dengan fitur yang diberikan Suzuki Impulseyang sudah mengaspal di Vietnam. (and)

Sumber: