Honda Genio Kurang Peminat, Kalah Telak Dari Scoopy dan BeAT, Padahal Sudah Ganti Ban Donat

Honda Genio Kurang Peminat, Kalah Telak Dari Scoopy dan BeAT, Padahal Sudah Ganti Ban Donat

Honda Genio 110 Sulit dipasaran -Istimewa-tangkapan layar youtube Moto z

RASELNEWS.COM -  Pasar otomotif pada segmen sepeda motor matic tak lain dikuasai produk asal Jepang seperti Honda. Misalnya saja BeAt.

Ya, produk Honda memang memiliki banyak peminat, terutama untuk kelas motor entry level. Namun, hal ini tidak untuk Honda Genio yang sepertinya mengalami kesulitan di pasaran.

Bahkan dibilang gagal total. Bukan karena kompetitor dari merek lain, justru Genio kalah pamor dengan saudaranya sendiri yakni Scoopy dan BeAT.

BACA JUGA: Toyota Raize Naik Daun! Varian Turbo GR Sport CVT Paling Populer, Cek Harga Terbaru Per Januari 2024

Meskipun telah mengganti ban donat, dan harga terbilang murah, volume penjualannya Genio tetap tidak memuaskan.

Honda Genio, sebagai salah satu varian matic entry level Honda yang sejak awal diharapkan dapat menarik perhatian konsumen, terutama di kelas motor retro.

Meskipun begitu, nasibnya tidak seindah harapan. Mesinnya hanya 110 cc dan ditempatkan di kategori matic murahnya Honda.

BACA JUGA:Mobil SUV Cherry Jco 7 Saingan Toyota Rush Masuk Indonesia, Harga Cuma Rp 200 Jutaan Desain Mirip Range Rover

Desainnya yang awalnya diharapkan mewah dan modern ternyata tidak terwujud sepenuhnya pada produk aslinya.

Desain konsep Honda Genio sangat menarik, dengan kombinasi warna silver dan merah yang berkelas, namun pada versi produksi, banyak bagian yang terkesan "downgrade".

Pilihan warna menjadi mainstream, dengan aksen silver dan krom yang hilang, membuatnya terlihat jauh lebih sederhana dan kurang menarik dibandingkan konsep awalnya.

Hadirnya motor ini pada 2019 menjadi kekecewaan bagi banyak penggemar, terutama karena Honda Genio ditempatkan di kategori matic murah.

BACA JUGA:Toyota Rangga Mobil Multi Fungsi Bergaya Modern Meluncur, Yakin Suzuki Carry Tak Terganggu? Ini Faktanya

Mesin 110 cc dan harga Rp 17 jutaan pada saat itu membuatnya bersaing dengan motor lainnya seperti Scoopy dan BeAT.

Hal ini menyebabkan banyak konsumen bingung, dengan beberapa menganggap Scoopy lebih menarik dan BeAT lebih familiar.

Pembaruan yang dilakukan oleh Honda, seperti mengganti kaki-kaki dengan ban donat ala Scoopy, mungkin membuatnya terlihat lebih modern, tetapi tidak menjamin peningkatan penjualan.

Sumber: youtube moto z