Honda CBR dan Yamaha R-25 Mati Kutu, Motor Sport Fairing 250 CC Ini Dibanderol Setara Vario

Honda CBR dan Yamaha R-25 Mati Kutu, Motor Sport Fairing 250 CC Ini Dibanderol Setara Vario

New Taro GP1 250R-Istimewa-Tangkapan Layar Youtube Yuriko Oficial

RASELNEWS.COM - Segmen pasar sport fairing di kelas 250 cc di Indonesia diisi oleh beberapa pabrikan, seperti Honda, Yamaha, Suzuki, maupun Kawasaki.

Kali ini, pabrikan asal Negeri Tirai Bambu telah meluncurkan motor sport super keren, tangguh, dan canggih yang diberi nama New Taro GP1-250R terbaru 2024.

BACA JUGA: Toyota Raize Naik Daun! Varian Turbo GR Sport CVT Paling Populer, Cek Harga Terbaru Per Januari 2024

Kabarnya motor ini dibanderol dengan harga yang cukup  terjangkau, bahkan setara dengan Honda Vario 125. Dari desainnya saja, motor ini berjenis sport fairing dan siap bertarung di kelas 250 cc.

Hal ini membuktikan jika segmen pasar global juga diisi oleh beberapa pabrikan non Jepang, yang dibanderol cukup mahal.

New Taro GP1 250R memiliki desain garis-garis body yang sporty dan agresif, mirip superbike. Bagian depannya dilengkapi dengan lampu full LED yang terintegrasi dengan DRL.

Di bagian samping, motor ini memiliki model tangki dan firing yang dipadukan dengan Rangga berjenis trales, memberikan kesan sporty dan garang.

BACA JUGA:Toyota Rangga dan Susuki Carry Pikap Terancam, Petani Ciptakan Motor Sekuat Mobil, Bisa Taklukkan Semua Medan

Bagian buritan terlihat atraktif dan futuristik dengan penggunaan lampu LED, serta bagian belakang yang tinggi memberikan kesan moge look yang makin terpancar.

Kaki-kaki New Taro GP1 250R ini juga gambot dengan suspensi depan Upside Down dan suspensi belakang berjenis monoshock.

Sistem pengereman depan menggunakan double disc brake, dan dilengkapi dengan perangkat keselamatan ABS (Antilock Braking System).

Untuk urusan mesin, New Taro GP1 250R dibekali mesin 249,5 cc dua silinder segaris dengan teknologi injeksi elektronik.

BACA JUGA:Mobil Mewah Harga Rp 50 Jutaan Untuk Kendaraan Mudik, Mesinnya Bandel, Bisa Muat 7 Penumpang, BBM Irit

Meskipun desainnya sangat agresif, daya yang dihasilkan dari motor asal Cina ini mencapai 16 DK pada putaran mesin 8.500 rpm, dengan torsi sebesar 16,5 nm pada putaran mesin 6000 rpm.

Meskipun memiliki daya mesin yang terkesan under power, fitur-fitur pada New Taro GP1 250R sangat lengkap, seperti panel instrumen full TFT digital, setang model clip on, knalpot dua lubang, dan quick shifter.

Harga motor sport firing 250 cc ini juga tergolong termurah di kelasnya, berkisar antara Rp20 juta hingga Rp30 juta. Hanya saja, perlu diingat bahwa harga tersebut belum termasuk harga untuk masuk pasar Indonesia. (man)

Sumber: