Jepang Indahkan Tantangan Cina, Honda Jazz Facelift Versi Hybrid Diluncurkan, Nih Speknya

Jepang Indahkan Tantangan Cina, Honda Jazz Facelift Versi Hybrid Diluncurkan, Nih Speknya

Honda Jazz Hybrid 2024-andri irawan-tangkapan layar youtube tnt corner

RASELNEWS.COM - Jepang tampaknya mengindahkan tantangan Cina yang terus mengeluarkan mobil berteknologi hybrid.

Jepang akhirnya mengeluarkan city hatchback yang difacelift guna dirancang untuk melanjutkan warisan Honda Jazz yang secara resmi tak lagi diproduksi, khususnya di Indonesia sejak beberapa tahun lalu. 

BACA JUGA:Mobil Baru Ini Cuma Dibanderol Rp 100 Jutaan, Nomor 1 dan 3 Berdesain Eropa

Mobil ini diciptakan dengan tujuan efisiensi biaya penelitian, karena pembuatan satu mobil Honda City dapat mencakup versi sedan dan hatchbacknya, termasuk SB spesifik sedan, Civic hatchback, Vios, Yaris, dan akhirnya City hatchback menggantikan Honda Jazz.

Namun, Honda Jazz tetap diproduksi, dilengkapi dengan varian baru, yaitu Honda Jazz Cross Hybrid.

Dengan maraknya versi Hybrid, Honda resmi meluncurkan kembali Jazz ini. Pertanyaannya, apakah mobil ini akan kembali ke Indonesia?

BACA JUGA:New Toyota Calya 2024 Persembahkan Fitur Keselamatan Canggih, Segmen LCGC Ini Rajanya!

Melihat eksteriornya, Honda Jazz facelift versi hybrid ini tampak seperti Sienta, mengusung konsep mobil bergaya masa depan dengan sudut-sudut yang dihilangkan, digantikan dengan bentuk kapsul modern.

Perubahan gaya terlihat pada lampu depan yang masih lebar dan grill dengan model garis klasik.

Bagian belakangnya mempertahankan konsep yang berbeda dengan lampu mendatar dan bumper hitam besar. Lambang EV menandakan penggunaan sistem Hybrid.

BACA JUGA:10 Mobil Toyota Stop Produksi, Dulu Jadi Primadona, Mungkin Diantaranya Mobil Kamu

Masuk ke dalam, desain interiornya sederhana dan minimalis, berbeda dengan generasi sebelumnya yang penuh dengan fitur di panel dashboard. Panel instrumen Honda Jazz Facelift hanya menggunakan layar mid.

Sementara layar infotainment berukuran 7 inci ditempatkan di antara kisi-kisi AC. Tombol-tombol di setir memudahkan pengemudi untuk mengoperasikan audio dan telepon.

Mesin yang dihadirkan adalah mesin bensin 1500 cc yang mampu menghasilkan tenaga hingga 98 PS. Harga mobil ini, menurut rumor, berkisar di sekitar Rp 400 jutaan, cukup mahal namun menarik untuk ditunggu.

BACA JUGA:Desain New Toyota Innova 2024 Bikin Terpesona, Fitur Canggih, Performa Tangguh dan Makin Irit

Dengan demikian, Honda Jazz facelift 2024 dengan teknologi Hybrid menawarkan desain eksterior yang futuristik, interior minimalis, dan mesin yang bertenaga. Harga yang mungkin menantang, namun dapat menjadi pilihan menarik bagi pecinta otomotif. (and)

 

Sumber: