Mobil Listrik Honda e:Ny1 Resmi Dipasarkan, Desain Percis Sama SUV HRV

Mobil Listrik Honda e:Ny1 Resmi Dipasarkan, Desain Percis Sama SUV HRV

Mobil Listrik Honda e:Ny1 -istimewa-youtube otodriver

RASELNEWS.COM - Mobil listrik Honda e:Ny1 EV telah resmi dipasarkan di Cina dan Eropa. SUV ramah lingkungan yang merupakan saudara kembar HRV ini, tampaknya akan segera hadir di Indonesia.

Honda e:Ny1, atau lebih dikenal sebagai HRV listrik, saat ini baru diproduksi massal di Cina untuk memenuhi kebutuhan pasar domestik dan diekspor ke Eropa, termasuk Inggris.

Dalam beberapa tahun ke depan, tidak menutup kemungkinan negara lain seperti Jepang dan Thailand juga akan merakit SUV listrik ini.

BACA JUGA:12 Referensi Mobil SUV Terbaik Produksi 2024, Cek Keunggulannya Masing-masing

Apakah PT HPM akan menjual HRV listrik di Indonesia? Dilansir kanal youtube Auto DP, Yusa Billy, Direktur Penjualan, Pemasaran, dan Purna Jual HPM, menyatakan bahwa hingga saat ini belum ada kepastian mengenai negara mana saja yang akan memproduksi e:Ny1 EV  selain Cina.

Namun, Honda berencana untuk menambah jumlah negara yang akan merakit SUV listrik ini.

Meskipun impor dari Thailand merupakan opsi, Honda juga terbuka untuk kerja sama lokal di Indonesia.

BACA JUGA:Garand Max dan Suzuki Carry Terancam Menepi, Mobil Double Cabin BAW F7 Mengaspal, Performa Setangguh Hulix

Yusa Billy menyebut bahwa saat ini terdapat kerja sama yang baik dengan Thailand, tetapi untuk Cina, perjanjian kerja sama jual beli dengan Indonesia masih perlu dipelajari.

Yusa Billy juga mengungkapkan pentingnya bagi Honda untuk menunjukkan kepada konsumen di Indonesia bahwa mereka memiliki line-up kendaraan listrik.

Maka, membawa Honda e:Ny1 EV ke Indonesia bukanlah kemungkinan yang diabaikan.

Menurut analisis, sepertinya HPM akan memperkenalkan HRV listrik sebagai mobil listrik pertama Honda yang dijual di Indonesia.

BACA JUGA:Mobil Ini Lebih Mewah Dari Alphard, Tak Perlu Isi Bensin, Menariknya Lagi Harga Lebih Murah, Ini Spesifikasiny

Lantas, bagaimana dengan spesifikasi dan harga Honda e:Ny1 EV?

Dilihat lebih detail, mobil memiliki model yang berbeda, terutama pada bagian wajahnya yang jelas menandakan sebagai mobil listrik murni dengan grill tertutup dan port pengisian daya model CCS2.

Identitasnya sebagai kendaraan listrik ditegaskan oleh lencana dan logo Honda berwarna putih, identitas baru pabrikan untuk produk elektrik mereka. Emblem Honda e:Ny1 juga terpasang di bagian belakang.

BACA JUGA:Mobil Mewah Harga Di Bawah Rp 100 Juta, Mesin Tangguh Perawatan Mudah, Anti Rewel, Cocok Untuk Petualang

Desain pencahayaan utamanya menggunakan teknologi LED yang ditempatkan di kedua sisi grill, memberikan kesan premium dan modern.

Sumber: