Mitsubishi Xpander Hybrid 2024 Resmi Diluncurkan, Desain Memukau, Harga Terjangkau

Mitsubishi Xpander Hybrid 2024 Resmi Diluncurkan, Desain Memukau, Harga Terjangkau

Mitsubishi Xpander Hybrid 2024-istimewa-youtube ponk times

RASELNEWS.COM - Mobil Mitsubishi Xpander telah menjadi Primadona sejak pertama kali muncul. Apalagi mobil ini memiliki desain interior dan ekterior yang memukau dengan harga yang terjangkau.

Di Thailand, Xpander hybrid dan Xpander cross hybrid dengan mesin bertenaga ganda telah diperkenalkan pada 1 Februari 2024.

BACA JUGA:Suzuki Fronx, Mobil Baru Berteknologi Canggih, Harganya Murah Hanya Rp 100 Jutaan, Seperti Ini Spesifikasinya

Meskipun dari segi eksterior dan interior, keduanya tidak mengalami perubahan signifikan, namun perbedaan paling mencolok terletak pada adanya emblem HF yang ditempelkan di bagian vascaiacia depan pintu samping dan bagasi, serta perubahan desain tuas transmisi yang menyesuaikan dengan teknologi hibrid.

Mitsubishi Xpander Hybrid yang diluncurkan di Thailand mengadopsi desain lingkar kemudi yang baru.

Varian hybri dari Xpander dan Xpander Cross tidak menggunakan teknologi e-ep yang dimiliki oleh Nissan, melainkan Mitsubishi memperkenalkan konsep E-Motion.

BACA JUGA:Bukan Bekas! 5 Mobil Baru Ini Cuma Dibanderol Rp 30 Juta - Rp 80 Jutaan, Ada Suzuki

Mitsubishi Thailand mengungkapkan bahwa teknologi hybri yang digunakan adalah strong hybrid, kombinasi mesin bensin, baterai tambahan, dan motor listrik penggerak.

Menurut chief produc spesialis Mitsubishi Motors Corporation, Masa Heroito, konfigurasi ini memungkinkan Xpander dan Xpander Cross untuk melaju dengan baik dalam berbagai situasi, termasuk mode full Fe hybrid series, hybrid paralel, hingga regeneratif, yang dapat melakukan perpindahan otomatis sesuai gaya berkendara.

BACA JUGA:Mobil Baru Harga Murah, Cuma Rp 90 Jutaan, Tanpa Bensin, Garansi 5 Tahun, Tampilan Mirip Jeep

Selain itu, Mitsubishi Xpander Hybrid ini dilengkapi dengan regenerative brake yang dapat mengubah energi kinetik menjadi listrik yang disimpan dalam baterai.

Dalam performa mesin, Mitsubishi menyematkan mesin berkode Mi Vec 1.6 dengan kapasitas 1600 cm³, dengan tenaga yang tergolong mumpuni.

Dengan keuntungan tambahan dari teknologi hibrid, harga Xpander Hybrid sebesar 912.000 Baht atau sekitar Rp405,5 juta, sedangkan harga Xpander Cross Hybrid dihargai sebesar 946.000 Baht atau sekitar Rp420,6 juta.

BACA JUGA:Nissan Luncurkan Mobil Baru, Fortuner dan Pajero Sport Kalah Gagah, SUV Besar Muat 7 Penumpang Segera Hadir

Kemungkinan besar varian hybrida ini akan dipasarkan di Indonesia, mengingat segmen mobil ini memiliki peluang besar, bahkan dapat meningkatkan penjualan Mitsubishi di Indonesia. (and)

Sumber: