Rubicon Versi Rakyat: Semewah Mercy, Seharga Mobil Toyota Avanza

Rubicon Versi Rakyat: Semewah Mercy, Seharga Mobil Toyota Avanza

Rubicon Versi Tingkok seharga Avanza-istimewa-tangkapan layar youtube auto dp

RASELNEWS.COM - Mobil Jeep Wrangler Rubicon sering dianggap sebagai Mobil yang mewah, terutama bagi mereka yang berkantong tebal.

Namun, bagaimana bagi yang memiliki keterbatasan anggaran? Bisa jadi, alternatif lain memilih mobil lain misalnya Toyota Avanza.

Tetapi, ada kabar gembira bagi mereka yang ingin tampil dengan gaya Rubicon namun dengan budget minim.

BACA JUGA:Desain New Toyota Innova 2024 Bikin Terpesona, Fitur Canggih, Performa Tangguh dan Makin Irit

Adalah Rubicon versi Tiongkok, yang memiliki desain seperti Rubicon asli. Mobil ini diberi nama Baike BC40, yang harganya jauh lebih terjangkau.

Namun, seperti barang-barang duplikasi lainnya dari Tiongkok, kehadiran Rubicon versi ini tentu saja memunculkan pertanyaan.

Sebab Tampilannya sangat identik dengan Rubicon asli. Mulai dari grill depan yang kokoh, lampu depan bermodel kotak yang menggunakan teknologi LED penuh, hingga lampu kabut berbentuk kotak di bumper.

BACA JUGA:10 Mobil Toyota Stop Produksi, Dulu Jadi Primadona, Mungkin Diantaranya Mobil Kamu

Bahkan dari samping, Baike BC40 memiliki kesamaan yang mencolok dengan Rubicon, dengan Fender besar, ban besar, dan atap rata.

Mobil ini juga dibekali dengan velg berukuran 17 inci dan ban berukuran 245/70, serta memiliki ground clearance mencapai 210 mm, cocok untuk medan off-road.

Di bagian dalamnya, terlihat kolaborasi antara Rubicon dan Mercedes yang mencolok pada desain dashboardnya.

BACA JUGA:Toyota Corolla 2025, Desain Mewah, Fitur dan Teknologi Lebih Modern

Dilengkapi dengan berbagai tombol untuk mendukung kegiatan off-road, serta layar sentuh hiburan berukuran 10,25 inci yang memberikan kesan mewah. Lingkar kemudi model terbaru dan speedometer digital menambah kesan modern pada mobil ini.

Fitur keselamatan dan kenyamanan seperti airbag, sensor parkir, AC otomatis, hingga pengaturan jok elektrik juga turut disematkan pada mobil ini.

Untuk urusan mesin, tersedia dua pilihan, mesin bensin turbo 2 liter dengan tenaga 218 HP dan torsi puncak 320 Nm, serta mesin diesel 2 liter dengan tenaga 110 HP dan torsi puncak 350 Nm.

BACA JUGA:Siapkan Rp 13 Juta, New Toyota Avanza 1.5G Bisa Dibawa Pulang, Mobilnya Sejuta Umat

Kedua mesin ini dipadukan dengan transmisi manual 5 percepatan atau otomatis 8 percepatan.

Meskipun memiliki tampilan yang mirip dengan Rubicon asli, harga Rubicon versi Tiongkok jauh lebih terjangkau, mulai dari 4.900 Yuan atau sekitar Rp360 jutaan atau setara dengan mobil Toyota Avanza.

Sumber: