Cuma 150 Jutaan! SUV Mahindra Thar Jadi Rival Berat Suzuki Jimny, Lebih Macho, Usung 2 Mesin

Cuma 150 Jutaan! SUV Mahindra Thar Jadi Rival Berat Suzuki Jimny, Lebih Macho, Usung 2 Mesin

SUV Mahindra Thar-istimewa-youtube royal maker

RASELNEWS.COM - SUV Mahindra Thar, yang berasal dari India mulai menggebrak pasar otomotif, yang siap bersaing dengan Suzuki Jimny, dalam segmen mobil yang siap menjelajah semua medan. 

Menariknya, Mahindra Thar hanya dibanderol 150 jutaan atau lebih murah dari Jimny. Padahal secara penampilan mobil ini memiliki desain macho, kokoh, dan bertenaga mengingat turun di kelas mobil adventure.

BACA JUGA:Neta X Bikin Cemas, Mobil SUV Canggih Harga Setara Toyota Avanza, Sekali Cas PP Jakarta-Bandung

Hebatnya lagi, dengan desain yang lebih modern dan menarik, dalam waktu 4 hari sejak peluncurannya, mobil ini dilaporkan telah terjual sebanyak 9.000 unit.

Tidak mengherankan, karena mobil 4x4 ini memang menawan. Apaladi desain eksterior mobil ini menampilkan garis yang kokoh, tajam, dan maskulin, mirip dengan Jeep Wrangler.

Kombinasi lampu bulat dan grill vertikal memberikan kesan garang. Tambahan fog lamp di bumper menambah kesan vintage-modern.

BACA JUGA:Mobil Listrik Honda e:Ny1 Resmi Dipasarkan, Desain Percis Sama SUV HRV

Lampu sen Mahindra Thar terletak di bagian fender, sementara di samping mobil ini terlihat gagah dengan overfender dan velg 18 inci yang sporty.

Bumper kekar dan desain stop lamp reflektor LED menambah kesan tangguh di bagian belakang.

Berbicara mengenai dimensi, SUV ini memiliki panjang 3.985 mm, lebar 1.085 mm, dan tinggi 1.844 mm. Sedikit lebih besar dari Suzuki Jimny.

Masuk ke dalam kabin, mobil yang dijual dengan harga terjangkau ini terasa mewah dengan desain dashboard yang kokoh.

BACA JUGA:12 Referensi Mobil SUV Terbaik Produksi 2024, Cek Keunggulannya Masing-masing

Tombol-tombol pengaturan berada di bawah layar infotainment yang terkoneksi dengan Android Auto, Apple CarPlay, USB, dan navigasi. Fitur-fitur keselamatan seperti airbag ganda, ABS, dan parking sensor turut disematkan.

Mahindra Thar dibekali dengan dua pilihan mesin, yaitu mesin bensin 1997cc dengan tenaga 153 PS, dan mesin diesel 2108cc Turbocharger dengan tenaga 133 PS.

Tersedia juga dua pilihan transmisi, manual 6 percepatan dan otomatis 6 percepatan, serta sistem penggerak 4 roda.

BACA JUGA:SUV Toyota Urban Cruiser Hyryder Keluar Kandang, Rival Berat All New Honda HR-V

Di India, Mahindra Thar dijual berkisar antara 9,80 hingga 12,49 Rupee setara dengan 199 juta hingga 253 juta rupiah. Jika masuk ke Indonesia, perkiraan harga mencapai 300-400 juta rupiah.

Secara keseluruhan, SUV rival Suzuki Jimny ini menawarkan kombinasi yang menarik antara desain menawan, performa tangguh, dan harga yang terjangkau.

Sumber: