Rival Toyota Raize dan Daihatsu Rocky Keluar Kandang, Harga Murah, Spek Mumpuni

Rival Toyota Raize dan Daihatsu Rocky Keluar Kandang, Harga Murah, Spek Mumpuni

Mobil Renault Kiger -istimewa-youtube autonetmagz

RASELNEWS.COMSUV Renault Kiger akhirnya keluar kandang dan siap menjadi rival Toyota Raize dan Daihatsu Rocky di pasar otomotif Indonesia.

Compact SUV merupakan segmen mobil yang diminati banyak konsumen di tanah air.

Kehadiran Toyota Raize dan Daihatsu Rocky telah menjawab kebutuhan akan mobil di segmen ini. Namun, bagaimana tanggapan pasar terhadap jenis mobil ini?

BACA JUGA:Mobil Baru Honda Ini Dibanderol Cuma Rp 100 Jutaan, Hemat Bahan Bakar, 1 Liter Tempuh 24 KM

Selain harganya yang terjangkau, Renault Kiger yang berasal dari Perancis persembahan PT Maxindo Renault Indonesia ini cocok untuk digunakan di perkotaan karena hemat dan responsif.

PT Maxindo optimis dapat memberikan gebrakan di pasar otomotif Indonesia. Model terbaru ini telah mengalami beberapa perubahan dari konsepnya, seperti pada bagian grill dan lambang Renault yang menonjol.

BACA JUGA:Samsung Rilis Galaxy Ring, Cincin Cerdas Berbahan Titanium, Ini Manfaatnya

Dimensi Renault Kiger adalah panjang 3991 mm, lebar 1750 mm, dan tinggi 1605 mm, lebih besar dibandingkan dengan Toyota Raize dan Daihatsu Rocky.

Interior mobil ini juga menawarkan desain yang kokoh dengan layar sentuh 8 inci yang sudah terkoneksi dengan Apple CarPlay dan Android Auto.

Dari segi performa, Renault Kiger menggunakan mesin 1000cc yang tersedia dalam dua pilihan, yaitu naturally aspirated dan Turbo.

BACA JUGA:Mobil Baru Ini Cuma Dibanderol Rp 100 Jutaan, Nomor 1 dan 3 Berdesain Eropa

Mesin Turbo dapat menghasilkan tenaga hingga 98 daya kuda dan torsi maksimal 160 Nm.

Selain itu, mesin 1000cc Turbo ini diklaim sangat irit dengan konsumsi bahan bakar 20 km per liter.

Mengenai harga, Renault Kiger kemungkinan akan hadir dalam 4 tipe, mulai dari RX hingga RXZ, dengan harga mulai Rp 154 juta hingga Rp 188 juta atau lebih dari murah Toyota Raize yang dibanderol Rp 305 juta dan Daihatsu Rocky Rp 272 juta untuk varian tertinggi. (and)

Sumber: