Yamaha Mio Soul 125 Facelift Hadir di Indonesia? Berikut Fitur yang Berubah

Yamaha Mio Soul 125 Facelift Hadir di Indonesia? Berikut Fitur yang Berubah

Yamaha Cygnus Gryphus 125-istimewa-tangkapan layar youtube yrp official

RASELNEWS.COM - Pada awal 2000-an, Yamaha Mio menjadi ikon di Indonesia, tetapi popularitasnya meredup dengan masuknya Honda Vario dan juga Honda Beat.

Namun, kini Yamaha kembali membuat gebrakan dengan meluncurkan skuter baru, yaitu Yamaha Cygnus Gryphus 125 yang dirumorkan sebagai versi terbaru dari Yamaha Mio, bahkan mungkin akan direbranding sebagai New Yamaha Mio Facelift di Indonesia.

BACA JUGA:Yamaha Aerox Hadirkan Warna Baru Berfitur Makin Lengkap, Skutik Honda Mulai Gusar Nih

Secara desain, motor ini sangat mewah dan juga sporty. Yamaha Cygnus Gryphus 125 menampilkan desain yang sporty dengan inspirasi dari Yamaha XMax.

Terdapat dua headlamp depan yang memberikan kesan modern, sementara instrumen panel full digitalnya menambahkan kesan yang sangat mewah.

Bagian dashboR depan dilengkapi dengan lubang tangki ruang penyimpanan dan slot USB charging.

BACA JUGA:Adik Yamaha NMAX Telah Lahir, Mesin Lebih Tangguh, Tampilan Makin Gahar, Hargapun Terjangkau

Selanjutnya, bicara tentang suspensi depan dan juga kaki-kaki, Yamaha Cygnus Gryphus 125 dibekali suspensi depan teleskopik dengan velg 12 inci dan ban berukuran 120/70.

Sementara untuk bagian belakang, terdapat suspensi ganda dengan velg ukuran 12 inci dan ban berukuran 130/70, serta dilengkapi pula dengan rem cakram.

Cygnus Gryphus dibekali mesin 125 cc 4 tak BlueCore yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 12 PS pada 8.000 RPM dan torsi puncaknya sebesar 9,8 nm pada 6.000 RPM.

BACA JUGA:Motor Baru Yamaha Bergaya Retro Ini Dijual Rp 26 Juta

Efisiensi bahan bakarnya sekitar 48,6 km/l, membuatnya menjadi pilihan yang sangat efisien.

Jika rumor ini benar, Yamaha Cygnus Gryphus 125 akan direbranding sebagai New Yamaha Mio Soul Facelift di Indonesia.

Jika ini terjadi pasti akan menimbulkan kehebohan karena skuter ini bisa menjadi pilihan menarik bagi para pencinta skuter yang mencari kendaraan bermotor dengan desain futuristik, kualitas terjamin, dan performa tangguh. Namun, tentu dengan catatan harganya yang murah. (and)

Sumber: