Wuling Baojun Plus, Mobil Berdesain Land Cruiser yang Menjadi Rival Suzuki Jimny

Wuling Baojun Plus, Mobil Berdesain Land Cruiser yang Menjadi Rival Suzuki Jimny

Wuling Baojun Plus-istimewa-tangkapan layar youtube r indra permana

RASELNEWS.COM - Baru saja rilis di IIMS 2024, Mobil SUV Suzuki Jimny 5 pintu sudah mendapat ancaman dari Wuling yang telah siap meluncurkan jenis yang sama yakni Baojun Plus.

Menariknya, desain mobil Wuling mirip seperti mobil mewah Land Cruiser. Bukan hanya itu, harga yang ditawarkan relatif lebih murah dari sang rival.

Mobil ini hanya dibanderol Rp 300 jutaan atau setara dengan harga Toyota Veloz atau Mistsubishi Xpander.

BACA JUGA:Desain Baru Suzuki Jimny Sierra 5 Pintu Makin Gahar, Mau Bersaing di Tahun 2025?

Wuling Baojun Plus hadir dengan ditenagai listrik mini. Tidak hanya mengikuti tren desain yang populer, mobil ini juga membawa nuansa keberlanjutan melalui teknologi listriknya.

Sebab itulah, kehadiran mobil ini sangat cocok bagi konsumen yang mencari mobil dengan kombinasi antara desain dan teknologi ramah lingkungan.

Wuling Boujun Plus hasil kolaborasi antara SIC, GM, dan Wuling, yang berhasil menciptakan desain yang identik dengan versi tiga pintunya.

BACA JUGA:Fitur Mewah, Mesin Tangguh! Hyundai Custo Buat Toyota Innova Zenix dan Suzuki Invicto Terasa Mahal

Kehadirannya menampilkan desain yang tidak hanya mempertahankan kekotakan dengan tampilan modern, tetapi juga menampilkan dimensi yang lebih besar serta mesin yang lebih bertenaga.

Secara detail, Wuling Boujun Plus masuk kelas off-road ini menampilkan pilar hitam kontras atau berwarna putih, overhang pendek, pelek palang lima dengan nuansa abu-abu.

Lampu depannya berbentuk kotak-kotak yang memperkuat kesan sebuah mobil yang tangguh seperti Suzuki Jimny 5 pintu.

BACA JUGA:Harga Lebih Murah 100 Juta, Kemewahan Mobil Suzuki Ini Setara Innova Zenix, Bodi Bongsor, Mesin Tangguh

Bagian belakangnya mencakup pintu bagasi ayun, lampu berdesain kotak, dan bumper yang diberi sentuhan berwarna silver, memberikan tambahan elemen estetika yang menarik pada keseluruhan desainnya.

Kombinasi elemen tidak hanya menciptakan tampilan SUV yang menarik, tetapi juga menunjukkan perhatian terhadap detail yang membuatnya semakin menonjol di pasar otomotif.

Fitur utama Boajun Plus adalah lima pintu, sehingga WBAS-nya menjadi 2560 mm dari 2110 mm. Mobil ini memiliki dimensi panjang 2998 mm, lebar 1760 mm, dan tinggi 1726 mm.

BACA JUGA:Yamaha Tinggalkan Honda dan Suzuki! Luncurkan Skutik Terbaru Mesin Hybrid Desain Modern

Dengan dimensi yang lebih luas, Baojun Plus memberikan kenyamanan akses yang lebih baik ke baris kedua jok, yang semakin ditingkatkan dengan adanya dua pintu tambahan di bagian belakangnya.

Keistimewaan lain mobil terbaru Wuling ini adalah desain jendela samping ketiga yang menyerupai Iconic Land Rover Defender, memberikan sentuhan eksklusif pada tampilan keseluruhan mobil.

Mengenai performa, Wuling Baojun Plus menonjol ditenagai oleh motor listrik bertenaga 75 KW atau setara dengan 100 daya kuda, memungkinkan mobil ini untuk mencapai kecepatan maksimum hingga 150 km/jam.

BACA JUGA:PT SIS Rilis Suzuki Ertiga Cruise Hybrid di IIMS 2024, Apa Bedanya Ertiga Hybrid?

Mobil membawa baterai dengan daya tahan yang maksimal. Di mana sekali pengisian bisa menempuh jarak hingga 401 KM.

Angka ini menunjukkan peningkatan yang substansial dibandingkan dengan Yep versi reguler yang hanya dapat menempuh jarak 303 KM.

Untuk harganya, mobil ini akan dijual dengan harga kisaran 150.000 Yuan atau setara dengan Rp 300 jutaan.

BACA JUGA:Lebih Murah dan Irit! Suzuki Ertiga Hybrid Buat Toyota Avanza dan Mitsubishi Xpander Mati Kutu

Kehadiran mobil baru Wuling Baojun Plus yang mirip Land Cruiser ini benar benar menjadi saingan terberat Suzuki Jumny 5 pintu. (and)

Sumber: