Murah dan Irit, 3 Mobil Mini Ini Memang Cocok Untuk Anda yang Tinggal di Gang Sempit, Harga Cuma 30 Juta

Murah dan Irit, 3 Mobil Mini Ini Memang Cocok Untuk Anda yang Tinggal di Gang Sempit, Harga Cuma 30 Juta

Mobil mini bekas murah-istimewa-tangkapan layar youtube amh channel

RASELNEWS.COM - Selain murah dan irit, 3 mobil mini bekas ini memang menjadi solusi bagi Anda yang bertempat tinggal di jalan sempit ataupun halaman dengan luasan yang terbatas.

Perawatannya pun mudah. Bahkan harganya sesuai ukuran alias minimalis atau hanya dibanderol Rp 30 jutaan saja.

Meski murah, namun mobil berikut ini cukup bandel. Lantas mobil apa saja dan bagaimana spesifikasinya? Berikut mobil berukuran mini yang cocok untuk yang memiliki halaman rumah yang kecil atau akses jalan yang sempit.

BACA JUGA:Mau Beli LMPV Bekas? Mending Mobil Ini, Tahun 2022, Irit, Harga 100 Jutaan

Pertama, ,Chevrolet Spark tipe LS tahun 2004. mobil ini pertama kali diperkenalkan di Indonesia sebagai Daihatsu Martis pada tahun 2000 sebelum diambil alih oleh Chevrolet pada tahun 2003.

Tersedia dalam dua varian mesin, 800 cc dan 1000 cc, dengan desain yang imut dan kompak. Mesin 800 cc-nya cukup bandel meskipun kecil, cocok untuk melewati jalanan yang sempit.

Fitur-fiturnya cukup lengkap untuk mobil murah, meskipun ruang belakangnya agak sempit. Konsumsi bahan bakarnya juga irit, sekitar 14-15 km/liter.

BACA JUGA:4 Rekomendasi Mobil MPV Mewah Bekas Harga Cuma Rp 90 Jutaan, Ada Honda dan Toyota

Kedua, Daihatsu Ceria tipe KX tahun 2002, yang di Malaysia dikenal sebagai Kancil. Mobil ini memiliki desain sederhana namun proporsional, dengan konsumsi bahan bakar yang cukup efisien.

Mesinnya 800 cc, cukup tahan dan stabil meskipun dengan tenaga yang terbatas. Suspensi independen membuatnya nyaman untuk dikendarai, meskipun kekurangannya termasuk absennya power steering.

Ketiga, Kia Visto tahun 2001, yang merupakan saudara kembar Hyundai Atoz. Desainnya lebih elegan dengan mesin 1000 cc yang cukup bertenaga.

BACA JUGA:Toyota Alphard Kemahalan? 3 MPV Premium Bekas Ini Bisa Jadi Pilihan, Desain Mewah, Harga Cuma 100 Jutaan

Meskipun memiliki dimensi yang kecil, ruang kabinnya cukup lega dan cocok untuk garasi yang sempit.

Konsumsi bahan bakarnya juga cukup efisien, namun ada kekurangan pada suhu AC yang kurang dingin dan bagasi yang sempit.

Demikian 3 rekomendasi mobil mini dengan Rp 30 jutaan dan hemat bahan bakar, serta cocok untuk yang memiliki ruang parkir terbatas atau akses jalan yang sempit.

BACA JUGA:Supercar BYD Sudah Bisa Dipesan! BMW dan Porsche Kalah Telak, Drag Race Jarak 400 Meter Cuma 9,78 Detik

Meskipun memiliki ukuran kecil, performanya masih dapat diandalkan dan cocok untuk penggunaan sehari-hari. (and)

Sumber: