Motor Bebek Suzuki Ini Bernasib Sial, Hanya Bertahan 3 Tahun, Padahal Elegan

Motor Bebek Suzuki Ini Bernasib Sial, Hanya Bertahan 3 Tahun, Padahal Elegan

Suzuki Shooter 115 Fi-istimewa-raselnews.com

RASELNEWS.COM - Dari sekian banyak motor bebek produk Suzuki, ada beberapa diantaranya bernasib sial. Baru 3 tahun rilis, motor ini tak lagi dikeluarkan. Padahal desainnya cukup elegan.

Adalah Suzuki Shooter 115 Fi, yang merupakan pengganti Smash Titan. Motor bebek ini resmi diluncurkan pada tahun 2013 tanpa embel-embel Smash di depannya.

BACA JUGA:SUV Suzuki Jimny 5 Pintu, Pilihan Mobil Offroad Terbaik di Indonesia, Berikut Kualitas dan Harga Lengkapnya

Hanya sayang, kuda besi dari Suzuki ini produksinya dihentikan. Motor ini masih mewarisi DNA Smash dan menjadi yang pertama kali menggunakan sistem injeksi pada keluarga Suzuki Smash.

Motor bebek Suzuki entry level ini beredar mulai tahun 2013 sampai 2016, hanya 2-3 tahun saja.

Kemudian, namanya kembali menjadi Suzuki Smash lagi karena pada tahun 2016 diluncurkan Suzuki Smash Fi untuk mengembalikan nama Smash.

BACA JUGA:Honda Panik! Suzuki Rilis Skutik Setangguh Motor Bebek Shogun SP 125

Namun, hanya Suzuki Shooter 115 Fi yang namanya diganti, meskipun akhirnya Smash 115 Fi juga dihentikan produksinya dalam kurun waktu kurang dari setahun, yaitu pada tahun 2016 bersamaan dengan Suzuki Satria F115 Young Star.

Kemudian, Smash Fi kembali diproduksi pada tahun 2017, namun dihentikan lagi pada tahun 2022. Dari segi desain, Suzuki Shooter ini cukup menarik dengan kombinasi yang membulat namun meninggalkan kesan tajam dari Titan, membuatnya terlihat lebih elegan.

BACA JUGA:Mobil Suzuki XL7 Hybrid, Saingan Berat BR-V N7X Edition, Ternyata Seperti Ini Spesifikasinya

Desain tebengnya berdampingan dengan varian lubang angin sayapnya, dengan lampu belakang model 3 dimensi yang serasi dengan bodinya.

Langkah belakangnya menggantung dengan knalpot hitam bercover Chrome, serta tutup silinder model kop yang terlihat modern dan sederhana.

Velgnya berbentuk CV palang 5, secara keseluruhan cukup menarik, ramping, dan proporsional sesuai dengan segmennya di Indonesia.

BACA JUGA:Suzuki GSX250R Baru Hadir dengan Desain Makin Gagah dengan Warna Terbaru

Sumber: