Youtuber Ini Enggan Beli HP Redmi Note 13 Pro Plus, Ada 4 Alasannya, Jangan Sampai Menyesal

Youtuber Ini Enggan Beli HP Redmi Note 13 Pro Plus, Ada 4 Alasannya, Jangan Sampai Menyesal

HP Redmi Note 13 Pro Plus-istimewa-youtube pan channel

RASELNEWS.COM - Meskipun Redmi Note 13 Pro Plus dijadwalkan akan resmi hadir di Indonesia, namun seorang Youtuber, yang kerap membahas seputar ponsel justru enggan membeli smartphone ini.

Melalui kanal youtubenya Pan Channel, sang Youtuber ini mengaku, meskipun Note 13 Pro Plus menjadi bintang di pasaran terutama karena kameranya yang beresolusi 200 megapiksel, ternyata ada beberapa masalah yang jarang diungkap oleh para YouTuber lain.

Salah satu alasanmya adalah harga yang cukup mahal. Tidak hanya itu, ada beberapa hal lain yang perlu diketahui hingga Anda jangan menyesal.

BACA JUGA:HP Poco F6 Dibanderol 6 Jutaan, Apa Istimewanya?

Alasan pertama, hype terhadap Redmi Note 13 Pro Plus sudah mulai mereda, meskipun rilisnya dijadwalkan pada 28 Februari 2024.

"Brand Xiaomi Indonesia terus memberikan teasernya, namun menurut kami, antusiasme terhadap HP ini sudah mulai berkurang, terutama karena munculnya pilihan HP lain yang lebih menarik di pasaran," ujarnya dalam kanal youtubenya.

"Kami akan menjelaskan mengapa menurut kami Xiaomi Indonesia seharusnya tidak perlu berlebihan dalam memberikan teaser," sambunganya. 

BACA JUGA:7 HP Terbaik RAM 8 GB Penyimpanan 266 GB, Kamera Bagus, Suara Jernih, Harga 1 Jutanan Saja, Ini HPnya

Sebenarnya, dengan rilis yang lebih cepat tahun lalu, Redmi Note 13 Pro Plus seharusnya dapat mempertahankan hypenya.

Tapi tampaknya strategi ini tidak berjalan sesuai rencana. Berbeda dengan strategi pemasaran yang biasanya penuh dengan teaser dan pengumuman besar-besaran, Poco X6 series justru diluncurkan secara tiba-tiba, bahkan melampaui Redmi Note 13 series dalam hal waktu rilis.

Hal ini cukup menarik mengingat TKDN untuk Redmi Note 13 series sudah terdaftar lebih awal dibandingkan dengan Poco X6 series.

BACA JUGA:HP Terbaru Tecno Pova 6 Pro 5G Masuk Indonesia, Bawa RAM 12 GB, Inilah Detail Spesifikasi dan Harganya

"Alasan kedua, kami tidak membeli HP ini adalah chipset Redmi Note 13 Pro Plus masih di bawah standar dalam pasar ponsel pintar dengan rentang harga sekitar 6 jutaan," ungkapnya. 

Padahal Persaingan semakin ketat dan menuntut inovasi yang lebih tinggi, namun chipset yang digunakan dalam ponsel Redmi Note 13 Pro Plus, yaitu Dimensity 7200 Ultra, dinilai belum mampu bersaing secara langsung dengan kompetitor lainnya.

Meskipun Dimensity 7200 Ultra memiliki kualitas yang cukup baik, kehadiran beberapa ponsel terbaru di Indonesia dengan chipset terkini seperti Dimensity 8200 Ultra, Dimensity 8300 Ultra, dan Snapdragon 7 Plus Gen 2 dalam kisaran harga yang sama memberikan alternatif yang lebih menarik bagi konsumen.

BACA JUGA:4 HP Gaming Terbaik! Harga 2 Jutaan Tapi Rasa 3 Jutaan, Begini Spesikasi Lengkapnya

Sumber: youtube pan channel