4 Motor Honda Desain Unik di Indonesia, Nomor 4 Seharga 77 Juta dan Paling Populer di Dunia

4 Motor Honda Desain Unik di Indonesia, Nomor 4 Seharga 77 Juta dan Paling Populer di Dunia

Motor unik milik Honda-istimewa-youtube moto z

RASELNEWS.COM - Honda yang menjadi salah satu produsen sepeda motor, ternyata tak hanya mengeluarkan produk dengan desain sporty, style dan elegan. Produsen motor asal Jepang ini ternyata juga memiliki sepeda motor yang unik bahkan dianggap aneh.

Meski unik, namun harganya tidaklah murah. Bahkan sepeda motor Honda nomor 4 berikut ini dibanderol 77 juta dan menjadi kuda besi terpopuler di pasar global dunia, khususnya di pasaran otomotif Jepang dan Asia Tenggara.

BACA JUGA:Honda Beat Varian Maskulin Diluncurkan, Desain Macho, Harga Terjangkau

Ya, mungkin masyarakat Indonesia hanya mengenal produk Honda adalah Beat, Vario, Supra, Revo, ataupun CBR.

Namun, ternyata di luar motor-motor populer tersebut, produsen motor terbesar juga menjual beberapa motor yang unik dan menarik.

Berikut ini 4 motor yang dinilai aneh milik Honda namun dibanderol tidaklah murah dan salah satunya dibanderol Rp 77 juta dan paling populer di dunia:

BACA JUGA:Mana Yang Lebih Unggul, Honda BRV N7X dan Suzuki XL7 Hybrid? Komparasi Antar SUV Termurah Tanah Air

1. Honda Monkey

Motor ini merupakan perpaduan antara desain klasik dan mesin modern 125 cc. Meski memiliki desain sport ala tahun 60-an, ukurannya sangat kecil.

Awalnya, motor ini diluncurkan di Taman Tech Park Tokyo pada tahun 1961 dengan nama z100 untuk anak-anak pengunjung taman.

Namun, seiring berjalannya waktu, Honda mulai memproduksi versi jalanan dan memberinya nama z50x.

BACA JUGA:Skutik Baru Honda Keluar Sarang, Desain Super Elegan, Shock Ganda, Mesin Besar, Ada fitur HSTC

Mesinnya mirip dengan Super Cub 1225 dengan transmisi 5 percepatan dan kopling manual. Meski terlihat lucu, harganya mencapai Rp82,9 juta di Indonesia, cocok untuk para penghobi.

2. Honda ST 125 Dax:

Dengan velg 12 inci yang hampir sama dengan Honda Monkey, motor ini memiliki desain yang lebih panjang, tetapi tetap dapat dipakai boncengan.

Keunikan motor ini terletak pada frame t-shape yang juga berfungsi sebagai tempat untuk aki, modulator ABS, dan box filter udara.

Sumber: