Toyota Sequoia 2023, Mobil SUV Sesungguhnya dengan Fitur yang Luar Biasa

Toyota Sequoia 2023, Mobil SUV Sesungguhnya dengan Fitur yang Luar Biasa

Toyota Sequoia-istimewa-tangkapan layar youtube car garage

RASELNEWS.COM - Tahun 2023 menjadi awal bagi generasi baru yang menggantikan SUV 3 baris yakni Toyota Sequoia yang terakhir kali debut pada tahun 2008.

Toyota memanfaatkan kesempatan ini untuk melakukan perombakan menyeluruh pada SUV ini, baik secara mekanis maupun estetis untuk mendapatkan fitur yang luar biasa mewahnya.

Ada perubahannya yang signifikan terhadap Toyota Sequoia yang kini menjadi SUV teratas di Amerika Utara setelah Land Cruiser pensiun dari pasar Amerika Serikat.

BACA JUGA:SUV Sangar & Powerfull! Toyota Sequoia Menerapkan Dasar SUV Fortuner 2024, Pajero Siap Mundur!

Semua versi Sequoia 2023 hadir dengan mesin V6 Hybrid 3,5 liter Twin Turbo yang dikenal sebagai "Evos Max", menghasilkan tenaga sebesar 437 tenaga kuda dan torsi maksimum 790 Nm.

Dilengkapi dengan transmisi otomatis 10 percepatan yang sangat canggih, 2023 menggunakan platform body-on-frame modular yang sama dengan Tundra dan Lexus terbaru.

Pembeli dapat memilih dari dua varian, yaitu penggerak dua atau penggerak empat roda.

BACA JUGA:Mewah Tangguh dan Murah! Mobil Ini Bikin Toyota Fortuner dan Hyundai Palisade Minder

Toyota Sequoia Pro hanya tersedia dengan penggerak empat roda, menggunakan suspensi depan independen dan layout MultiLink di bagian belakang.

Ada juga bumper off-road dan fitur leveling asisten opsional. Beratnya mencapai 4.082 kilogram, hampir 22% lebih berat dari generasi sebelumnya. Salah satu fitur menarik adalah Panoramic View Monitor yang memberikan pemandangan luas saat manuver.

Dari segi eksterior, Sequoia memiliki gaya yang tegak dan tangguh, dengan desain depan yang mirip dengan Tundra terbaru.

BACA JUGA:Toyota Luncurkan Mobil Sejuta umat Baru, Tampilan Mirip Innova Tapi Mini, Harga Setara Agya

Desainer memberikan variasi trim yang berbeda, misalnya paket Pro memiliki kisi-kisi hitam lebar, sementara paket Capstone memiliki bukaan yang lebih kecil.

Lampu berbentuk Y terlihat berotot, dengan tonjolan di atas bukaan roda. Bagian dasar pilar D menghadap ke depan, sementara kaca belakang melengkung ke samping.

Di dalam, Toyota Sequoia dilengkapi dengan 3 baris kursi, dengan baris kedua yang dapat digeser dan baris ketiga yang dapat dilipat.

BACA JUGA:Daihatsu Sigra Jadi Raja, Kalahkan Honda Brio dan Toyota Innova Zenix

Ada juga sistem rem di bagian belakang untuk memudahkan penumpukan kargo. Tersedia dalam lima level model: SR5, Limited, Platinum, TRD Pro, dan Capstone, semua dilengkapi dengan teknologi keamanan Toyota Safe Design 2.5.

Untuk trim SR5 standar, terdapat layar infotainment 8 inci, sedangkan SR5 premium memiliki layar 14 inci. Limited menambahkan fitur premium seperti kursi depan berpemanas dan berpendingin. Untuk penggerak empat roda, tersedia dari model SR5 dan Limited.

Toyota Sequoia 2023 akan tersedia di musim panas, meskipun harga belum diumumkan. Kemungkinan besar, harga mobil ini akan fantastis mengingat posisinya sebagai mobil andalan Toyota.

Sumber: