Suzuki Mulai Bangkit, Perkenalkan SUV Menengah Andalan, Vitara atau Escudo Hybrid

Suzuki Mulai Bangkit, Perkenalkan SUV Menengah Andalan, Vitara atau Escudo Hybrid

Suzuki Escudo atau Vitara Hybrid -Istimewa-Tangkapan Layar Youtube TNT Corner

RASELNEWS.COM - PT Suzuki Indo Mobile Sales kini telah menghadirkan beragam model hybrid untuk pasar Tanah Air, seperti R3 Hybrid, XL7 Hybrid, dan Grand Vitara.

Kabar terbaru, Suzuki mulai bangkit dengan meluncurkan SUV andalan kelas menengahnya yaitu Vitara atau Escudo Hybrid, dengan desain lebih gagah serta fitur jauh lebih moderen.

Melihat minat yang terus meningkat dari masyarakat terhadap model Hybrid Suzuki, tidak menutup kemungkinan Suzuki juga akan meluncurkan atau memproduksi mobil baru dengan teknologi full Hybrid, bukan hanya hybrid mild yang saat ini dimiliki Suzuki.

BACA JUGA: Jetour T2: Mobil SUV Tangguh yang Menjadi Rival MG VS HEV, Siapa yang Lebih Unggul?

Secara global, Suzuki sebenarnya memiliki teknologi full hybrid, jadi secara teknis masih memungkinkan untuk diproduksi lokal. Salah satu mobil yang terkenal adalah Escudo Hybrid.

Meskipun Suzuki Escudo dan Grand Vitara dari masa lalu memiliki perbedaan yang cukup signifikan, namun kini Suzuki telah menyiapkan hal serupa lagi.

Di mana Escudo hybrid dan Vitara kembali berbagi platform. Kali ini, Suzuki patut mendapat apresiasi karena telah berinovasi dengan mengubah Escudo menjadi bermesin hybrid.

Apakah menggunakan mesin R3 atau mesin lainnya?

Escudo memiliki mesin yang cukup besar, berbeda dengan versi MPV-nya. Jika bicara soal eksterior, Escudo ini adalah saudara kembar Vitara.

BACA JUGA:Update Harga Toyota Agya Tahun 2024, Mobil Hatchback 5 Penumpang yang Tak Bisa Diremehkan

Desainnya sama persis dengan Vitara yang telah diluncurkan di Eropa. Dari depan, kita dapat melihat bahwa Suzuki Escudo ini memiliki grill dengan enam bilah, berbeda dengan Suzuki lainnya.

Ini memberikan kesan mewah pada mobil ini, terutama dengan grill yang dilapisi krom yang selaras dengan logo.

Untuk lampu, menggunakan LED projector dengan warna putih. Untuk kelas Crossover, penempatan fog lamp ada di bawah dan juga versi vertikalnya, yang membuatnya terlihat sangat keren.

Grill bawah berwarna hitam besar, dan desain ini benar-benar keren, tanpa adanya gambaran desain India yang biasanya menuai protes.

Sumber: youtube tnt corner