Asus 125 Dilaunching, Bebek Sporty Penantang Honda Supra X 125,

 Asus 125 Dilaunching, Bebek Sporty Penantang Honda Supra X 125,

Motor bebek Sporty Asus 125-Istimewa-Tangkapan Layar Youtube YRP Official

RASELNEWS.COM - Kehadiran motor bebek  baru yang kemampuannya mampu menyaingi Honda Supra X125 dengan tampilan yang sangat sporty resmi dilauncing.

Adalah Asus 125. Motor ini hadir dengan desain yang sporty, identik dengan bebek super Honda Winner 150 dan Yamaha Exciter 150.

BACA JUGA:Motor KTM RC8C 2024 Bikin Pasar Otomotif Galau, Selalu Habis Dalam Hitungan Menit

Motor baru ini memiliki mengusung daya pacu mesin sama dengan Supra x 125, namun memiliki desain lebih sporty.

Pada bagian tameng fasticia, terlihat siluet yang mirip dengan Winner 150. Namun headlampnya dipindahkan ke tempat stang dengan model reflektor lampu sein depan yang tampak futuristik untuk memberikan kesan modern sekaligus agresif.

Sedangkan untuk tail lamp, Asus 125 ini mirip dengan Exciter 150, keduanya mengadopsi gaya Diamond Cut yang sporty.

Dengan lampu sein belakang menggunakan model terpisah, mirip dengan motor sport. Selain memberikan aura sangar, hal ini juga memberikan visibilitas yang lebih baik.

BACA JUGA:Suzuki GSX-R150, Motor Rp 15 Jutaan dengan Kecepatan yang Mengejutkan

Memasuki bagian kokpit, motor bebek ini dibekali dengan panel instrumen layar LCD modern yang tak kalah dengan sportbike atau skuter premium lainnya.

Isinya cukup informatif, bisa menampilkan speedometer, odometer, posisi gigi, hingga takometer yang memperlihatkan putaran mesin.

Mengenai dapur pacu, Asus 125 menggendong mesin silinder tunggal 124,9 cc dengan lima percepatan, bertenaga 9,2 dekadek, dan torsi maksimum 10,5 nm.

Secara kertas, performanya mampu bersaing dengan Honda Supra X125 yang menggunakan mesin 124,89 cc pgmfi, bertenaga 9,92 DK, dan torsi puncak 9,3 nm.

BACA JUGA:Motor Kymco Doolar, Skuter Berdesain Mirip Wajah Nobita, 1 Liter Tembus 52 KM

Pengendalian motor bebek ini sudah menggunakan full cakram dan sistem CBS yang diklaim dapat memperpendek jarak pengereman.

Meskipun Asus 125 saat ini belum dirilis di Indonesia, namun dari segi tampilan dan spesifikasi, tidak kalah jika dibandingkan dengan produk Honda ataupun Yamaha.

Sumber: