Motor Sport 200 CC Ini Dijual Setara Honda Vario, Sepekan Terjual 1000 Unit

Motor Sport 200 CC Ini Dijual Setara Honda Vario, Sepekan Terjual 1000 Unit

Demon Diamond GR 200R-istimewa-tangkapan layar youtube yuriko official

RASELNEWS.COM - Motor sport identik dengan harga yang tinggi. Namun, tidak dengan Motor sport 200 CC 2 silinder yang sangat keren ini.

Harga yang ditawarkan cukp menarik. Di mana dibanderol setara Honda Vario. Saking murahnya, motor ini berhasil terjual 1000 unit sepekan rilis.

Ya kehadiran motor sport dengan harga terjangkau ini membuktikan jika beberapa pabrikan tetap memperhatikan segmen sport di pasaran global.

BACA JUGA:Dibanderol Rp 49 Juta, Motor Sport TVS Apache RR310 Justru Buat Bikers Indonesia Kecewa

Salah satunya kehadiran New Honda CB150 dan CBR 150R, serta Yamaha dengan New Yamaha R15 dan R15M.

Hanya saja sekarang ada motor sport baru yang akan bersaing dengan Honda maupun Yamaha, yaitu hasil garapan pabrikan bernama GPS, yang baru saja meluncurkan Demon Diamond GR 200R versi terbaru 2023.

Motor ini hadir dengan desain sporty yang sangat menarik dan harganya juga terjangkau. Tak heran jika motor baru ini sangat diminati di pasaran.

BACA JUGA:Suzuki Vstrom 250SX, Motor Sport Adventure Paling Murah di Kelasnya, KTM dan Kawasaki Lewat!

Desainnya agresif dengan lubang udara di bagian depan, lampu belakang full LED, lampu sein kecil, dan spakbor belakang bergaya gantung.

Meski terlihat agresif dan futuristik, fiturnya tidak selengkap Yamaha Armada atau Honda CBR150. Namun, panel Cluster sudah full digital dengan teknologi soft touch, serta informasi berkendara yang lengkap.

Suspensi depan motor sport 200 cc menggunakan suspensi berjenis apsidown dengan warna keemasan, dan suspensi belakang menggunakan monoshock tabung berwarna merah yang dapat diatur.

BACA JUGA:Honda Rilis Motor Sport Retro, Honda GB350S Hadir Dengan Fitur Modern, Kawasai W75 Sungkem

Sayangnya, sistem keamanan belum termasuk antilock breaking system, hanya mengandalkan rem cakram depan berukuran 276 mm dan cakram belakang berukuran 220 mm.

Motor ini tersedia dalam dua versi mesin, yaitu 150cc dan 200cc. Mesin 200cc memiliki 4 katup berpendingin cairan, dengan torsi mencapai 17,5 nm pada putaran 7500 RPM.

Harga untuk versi 150cc lebih murah dibandingkan versi 200cc, namun masih terjangkau. di Thailand motor ini dijual Rp 25 juta.

BACA JUGA: CF Moto Resmi Pasarkan 150NK di Indonesia! Pesaing Kuat Honda CB150R, Motor Sport Lebih Menarik dari Vixion

Harga motor ini menjadi perbandingan dengan New CBR 150 yang lebih mahal. Kabarnya, motor ini akan merambah ke beberapa negara di Asia termasuk Indonesia. (and)

Sumber: