6 Fenomena Sains yang Terdapat dalam Al-Qur'an dan Terbukti Secara Ilmiah

6 Fenomena Sains yang Terdapat dalam Al-Qur'an dan Terbukti Secara Ilmiah

6 Fenomena Sains yang Terdapat dalam Al-Qur'an dan Terbukti Secara Ilmiah-istimewa-tangkapan layar youtube data fakta

RASELNEWS.COM - Dalam perjalanan pengetahuan manusia, Al-Qur'an telah menjadi sumber inspirasi tak tergantikan. Bahkan setidaknya ada 6 fenomena sains yang dijelaskan dengan indah dalam Al-Qur'an, membuka jendela keagungan dan kedalaman pengetahuan ilmiah yang tersembunyi.

Fenomena-fenomena ini, yang terdapat dalam Al-Qur'an, seiring dengan perkembangan ilmu pengetahuan yang semakin maju. Hal ini menunjukkan betapa luar biasanya kitab suci ini.

BACA JUGA:Umat Islam Wajib Tahu, Dua Metode Menentukan Awal Puasa Ramadhan Menurut Nabi Muhammad, Ini Caranya

Apa saja fenomena-fenomena tersebut, berikut ulasannya:

1. Sungai di Dasar Laut

Seorang ilmuwan Prancis mengungkapkan bahwa air yang mengalir di dasar laut memiliki sifat air tawar, yang disebut lapisan hidrogen sulfida. Al-Qur'an dalam Surah Al-Furqan Ayat 53 indahnya menjelaskan fenomena ini.

2. Api di Dasar Laut

Sejumlah ilmuwan dari Rusia menemukan fenomena api di dasar laut, yang terjadi karena adanya abu vulkanik yang mencapai suhu tinggi. Fenomena ini disebutkan dalam Al-Qur'an Surah Ar-Rahman Ayat 19-20.

BACA JUGA:Tidak Wajib! Ini Tata Cara Ziara Kubur Jelang Ramdhan, Umat Islam Wajib Tahu

3. Laut yang Beru Tetapi Airnya Tetap Terpisah

Fenomena ini terjadi di Selat Gibraltar, di mana air dari Laut Mediterania dan Samudera Atlantik tetap terpisah meskipun mereka berada di satu lokasi. Al-Qur'an menjelaskan hal ini dalam Surah Ar-Rahman Ayat 19-20.

4. Big Bang

Al-Qur'an menyinggung tentang peristiwa pembentukan alam semesta, yang sesuai dengan konsep Big Bang dalam kosmologi. Hal ini disebutkan dalam Surah Al-Anbiya Ayat 30.

BACA JUGA:Waktu yang Tepat Bagi Janda dan Duda untuk Menikah Lagi Menurut Islam

5. Sidik Jari Manusia

Al-Qur'an dalam Surah Al-Qiyamah Ayat 3-4 menyebutkan tentang uniknya sidik jari manusia, yang merupakan fenomena yang baru diakui oleh ilmu pengetahuan.

6. Bentuk Air Hujan

Al-Qur'an menjelaskan tentang proses terbentuknya air hujan, yang diakui oleh ilmu pengetahuan. Hal ini disebutkan dalam Surah Ar-Rum Ayat 48-49.

BACA JUGA:8 Dandanan Muslimah yang Dilarang Dalam Islam, Nomor 3 Sering Terlupakan

Pengetahuan Tak Terbatas dalam Al-Qur'an. Selalu ada pengetahuan baru yang dapat diambil dari Al-Qur'an. Kitab suci ini terus memberikan wawasan yang relevan dengan perkembangan ilmu pengetahuan manusia.(and)

Sumber: