Walau Bekas Mobil Ini Tetap Berkelas, Harganya Pun Murah

Walau Bekas Mobil Ini Tetap Berkelas, Harganya Pun Murah

Walau Bekas Mobil Ini Tetap Berkelas, Harganya Pun Murah -istimewa-youtube ridwan hanif

RASELNEWS.COM - Bagi Anda yang ingin mencari mobil bekas namun tetap berkelas, bisa jadi mobil berikut ini menjadi pilihan.

Selain elegan, mobil ini dijual murah dan cocok Anda yang memiliki budget terbatas atau kurang dari Rp 200 juta. Desainnya pun modern dan tidak membuat Anda malu ketika mengendarainya.

Jadi, sangat layak dipertimbangkan bagi Anda yang menghitung-hitung biaya operasional dan perawatan harian namun ingin memiliki mobil yang gagah dan berkelas.

BACA JUGA:5 Rekomendasi Mobil Bekas Irit dan Murah, Harga Cuma 50 Juta, Cocok untuk Mudik 5 Orang

Pertama ada Kia Sportage Platinum transmisi otomatis tahun 2012. Sportage Platinum merupakan versi paling mewah dari Kia Sportage generasi ketiga.

Mulai dipasarkan sejak tahun 2011, hadir di Indonesia dengan mesin diesel yang berbeda dari saudara kembarnya, Hyundai Tucson.

Sportage Platinum menawarkan fitur yang jauh lebih banyak dibandingkan dengan tipe-tipe di bawahnya. Di Indonesia, Sportage dijual dalam tiga tipe: SE, EX, dan Platinum.

BACA JUGA: Mau Beli Yamaha NMAX untuk Mudik? Mending Mobil Bekas Ini, Murah dan BBM Irit, Harga Cuma 30 Juta

Dimensinya tidak terlalu besar dengan mesin berkapasitas 2000 cc, yang membuatnya tidak terlalu boros dalam konsumsi bahan bakar dan perawatannya tidak semahal SUV kelas 2500 cc.

Mesin yang digunakan adalah 2.0 G4KD 4-silinder dengan tenaga 164 hp dan torsi 197 Nm, dipasangkan dengan transmisi otomatis shiftronic 6 percepatan dan penggerak roda depan.

Konsumsi bahan bakar sekitar 8-9 km/l dalam kota, 11-12 km/l kombinasi, dan 13-14 km/l di jalan tol. Fiturnya sangat lengkap, termasuk lampu projektor, DRL, rem ABS, EBD, kunci keyless, AC dual zone, sunroof, panoramic roof, dan masih banyak lagi.

BACA JUGA: Mobil Bekas Khas Eropa Ini Hanya Seharga 100 Jutaan, Mesin Tangguh, Kualitas Oke dan Tersedia Kursi Pijat

Selanjutnya, Honda CRV 2.0 transmisi otomatis tahun 2013. Generasi keempat dari Honda CRV ini memiliki desain yang berkelas namun tetap sporty.

Mesin 2.0 cocok untuk kalangan menengah ke bawah, dengan konsumsi bahan bakar yang lebih irit. Fitur-fiturnya tidak sebanyak Sportage Platinum, namun desainnya lebih berkelas dan modern.

Mesin R20A 2.0L 4-silinder SOHC VTec PGM-FI menghasilkan tenaga 155 PS dan torsi 190 Nm, dipasangkan dengan transmisi otomatis 5 percepatan.

Sumber: