Wuihhh...Bukan Cuma Mobil Listrik, BYD Hadirkan Skuter Listrik, Nih Speknya

Wuihhh...Bukan Cuma Mobil Listrik, BYD Hadirkan Skuter Listrik, Nih Speknya

Skutik Listrik BYD Scorpio X1-Istimewa-Tangkapan Layar Youtube MaticHolic TV

RASELNEWS.COM - Tidak hanya fokus pada pembuatan mobil listrik, BYD saat ini sudah mulai merambah pada skuter listrik dengan menjalin kerjasama dengan Singapura untuk mengadirkan BYD Scorpio X1.

Seberapa keren pun kendaraan listrik dalam beberapa tahun terakhir, tidak dapat dipungkiri bahwa peran Cina dalam industri ini tidak bisa luput dari perhatian.

Sudah menjadi fakta umum bahwa banyak mineral yang digunakan untuk baterai kendaraan listrik saat ini ditambang dan diproses di Cina.

Oleh karena itu, Cina adalah rumah bagi beberapa spesialis baterai EV terbesar di planet ini.

BACA JUGA:Mobil Tesla Akhirnya Berhasil Geser Nominasi BYD di Kuartal Pertama 2024

Perusahaan otomotif Tiongkok, BYD, akan merambah pasar motor listrik dengan memproduksi baterai khusus untuk kendaraan roda dua.

Findreams, anak perusahaan baterai milik BYD, menyatakan akan memproduksi baterai yang aman dan andal untuk pasar motor listrik.

Findreams akan berkolaborasi dengan berbagai pihak untuk mengembangkan baterai yang dapat ditempatkan di dalam ruangan.

BACA JUGA:Tantang Toyota, BYD Hadirkan Pikup Kabin Ganda, Pesaing Hilux dan Triton Nih

Diketahui bahwa BYD sudah memiliki pengalaman dengan motor listrik. Pada Juli 2023, BYD telah menandatangani kontrak dengan merek motor dari Singapura, Scorpio Electric, untuk merakit skuter pertama mereka, X1.

Meskipun X1 diproduksi oleh BYD, namun tidak dilengkapi dengan baterai LFP buatan BYD. X1 menggunakan paket baterai dari Samsung.

Pada 2022, BYD juga menggandeng merek sepeda motor Spanyol, Nerva, untuk memasok baterai LFP ke sepeda motor listrik barunya, Nerva XI.

Skuter tersebut diluncurkan pada Februari 2022 dengan baterai LFP berkekuatan 5,76 KWH, yang dapat mengisi daya dari 0 sampai 80 persen dalam waktu 3,5 jam.

BACA JUGA:SAH! Mobil SUV Mini BYD Resmi Masuk Dealer, Segini Banderolnya

Perusahaan seperti BYD memajukan teknologi baterai dan motor listrik, dan hal ini tidak hanya terjadi di dunia mobil listrik.

Sebelumnya, telah dibahas tentang startup sepeda motor listrik yang berbasis di Singapura, Scorpio, dan skuter listrik X1 yang sporty dan futuristik.

Sumber: