Review Akaso BRAVE 7 Le, Action Cam Murah Terbaik 2024 dan Mampu Bersaing GoPro

Review Akaso BRAVE 7 Le, Action Cam Murah Terbaik 2024 dan Mampu Bersaing GoPro

Review Akaso BRAVE 7 Le, Action Cam Murah Terbaik 2024 dan Mampu Bersaing GoPro-istimewa-tangkapan layar youtube insidecam

RASELNEWS.COM - Akaso Brave 7 Le menjadi salah satu action cam murah terbaik 2024. Meski harganya terjangkau, kamera ini diklaim mampu bersaing dengan GoPro.

Bahkan Akaso dinilai lebih unggul. Benarkah? Berikut spesifikasi Akaso Brave 7 Le.

Action Cam ini memiliki layar ganda, tahan air, stabilisator, serta kemampuan mengambil gambar dengan kualitas 20 megapiksel, serta dilengkapi dengan remote control.

BACA JUGA:5 Rekomendasi Dashcam Mobil Terbaik, Kamera Jernih, Siap Rekam 24 Jam

Action Cam dari brand asal California, Amerika Serikat ini memiliki Desain dari Action Cam ini kompak dan ringan, sangat nyaman untuk digenggam.

Berwarna hitam, dilengkapi dengan beberapa tombol dan dual screen depan dan belakang. Di bagian samping kirinya, Anda mendapatkan dua output micro HDMI dan micro USB. Ada juga speaker yang berguna untuk mendengar audio dari video yang sudah diambil.

Selanjutnya, di bagian bawahnya, Akaso BRAVE 7 Le ini sudah dibekali dengan slot memori dan baterai. Ada juga lubang tripod dan hand grip yang berguna saat digunakan di luar ruangan.

BACA JUGA:5 Rekomendasi Kamera CCTV Wifi Terbaik 2024, Harga Terjangkau, Bisa Dipantau Jarak Jauh

Untuk menghidupkan atau mematikan kamera, cukup tekan tombol kecil atau power button di samping kanan. Ada juga tombol-tombol lainnya untuk berbagai mode dan pengaturan.

Layar yang cukup mencuri perhatian adalah layar depan 1,2 inci yang membantu memantau kondisi saat vlogging atau selfie. Layar utama di belakang sudah touchscreen dan responsif.

Untuk kualitas video, bisa memilih resolusi mulai dari 720p hingga 4K. Action Cam Akaso BRAVE 7 Le ini juga dilengkapi dengan stabilisasi gambar elektronik 2.0 untuk mengurangi goncangan saat merekam.

BACA JUGA:5 HP Terbaik 2024 Harga Rp 1 Jutaan, RAM 8 GB, Kamera Memuaskan

Action Cam ini juga dilengkapi dengan fitur Wi-Fi yang dapat terhubung langsung ke smartphone melalui aplikasi Akaso Go. Semua fungsi dari Action Cam ini dapat diakses langsung dari smartphone.

Kamera ini juga tahan air hingga kedalaman 1 meter tanpa casing tambahan. Namun, untuk kegiatan yang lebih ekstrem, disarankan untuk menggunakan casing tambahan hingga kedalaman 40 meter.

Dari segi spesifikasi, Akaso BRAVE 7 Leini menawarkan banyak fitur dengan harga yang terjangkau. Meskipun demikian, ada beberapa kekurangan seperti proses loading saat preview playback dan kualitas layar yang kurang jelas saat terkena sinar matahari langsung.

BACA JUGA:Hadir Dengan Layar AMOLED Xiaomi Redmi Note 15 Pro Jadi Primadona, Kamera 108 MP, Baterai 5.100mAh

Namun, secara keseluruhan, action cam ini menawarkan nilai lebih dengan fitur-fitur seperti layar ganda, tahan air, stabilisasi gambar, dan kemampuan merekam dalam resolusi 4K. Dengan harga yang terjangkau, kamera ini menjadi alternatif yang menarik untuk dipertimbangkan.

Jadi, apakah Action Cam ini layak untuk dibeli? Jawabannya adalah ya, terutama jika Anda mencari kamera dengan budget terbatas namun memiliki spesifikasi yang cukup impresif.

Action Cam Akaso Brave 7 Le ini bisa menjadi alternatif yang menarik karena dibanderol di harga Rp 2 jutaan dibandingkan dengan GoPro yang harganya lebih tinggi. (and)

Sumber: