Laptop Murah dan Terbaik untuk Pelajar dan Mahasiswa, Harga Ramah di Kantong

Laptop Murah dan Terbaik untuk Pelajar dan Mahasiswa, Harga Ramah di Kantong

Laptop Murah dan Terbaik untuk Pelajar dan Mahasiswa-istimewa-freepik.com

RASELNEWS.COM - Di zaman yang serba canggih ini, laptop menjadi kebutuhan penting untuk memudahkan aktivitas sehari-hari, terutama bagi pelajar dan dan mahasiswa dalam mendukung kegiatan belajar mereka.

Memilih laptop bisa menjadi sesuatu yang rumit karena spesifikasinya harus disesuaikan dengan kebutuhan dan tentu saja budget yang tersedia.

Bagi Anda yang bingung memilih, berikut 10 rekomendasi laptop terbaik untuk pelajar dan mahasiswa di tahun 2024 dengan kisaran harga Rp 4 Juta sampai Rp 12 jutaan.

BACA JUGA:Lelah Bawa Laptop? Yuk Beralih ke Tablet, Nih 10 Tablet Terbaik 2024 Pengganti Laptop

1. Asus VivoBook 14 A1404ZA

Laptop 14 inci ini menawarkan kinerja solid dengan harga terjangkau. Dilengkapi dengan prosesor Intel Core i3 generasi terbaru, mampu mengatasi tugas-tugas sehari-hari dengan lancar.

Layar IPS 14 inci memberikan visual tajam dan akurat, ideal untuk pekerjaan multimedia ringan dan konsumsi konten.

2. Asus TUF Gaming A15

Meskipun disebut sebagai laptop gaming, Asus TUF Gaming A15 menawarkan performa tinggi untuk mahasiswa, terutama di bidang desain.

BACA JUGA:Terbaru, 5 Rekomendasi Laptop Gaming Terbaik 2024 Berikut Spek dan Harganya

Prosesor yang kuat dari AMD Ryzen 4000 series dan kartu grafis Nvidia GeForce menjadikannya cocok untuk tugas berat seperti pengeditan video atau desain grafis.

3. Lenovo IdeaPad S145

Dengan layar 14 inci beresolusi Full HD, Lenovo IdeaPad S145 memaksimalkan tampilan laptop dengan kualitas gambar yang baik. Dengan kapasitas RAM 4 GB dan penyimpanan HDD 256 GB, laptop ini cocok sebagai media belajar mahasiswa.

4. Lenovo V130 HEID

Laptop ini memiliki layar 14 inci dengan resolusi Full HD dan didukung oleh teknologi anti-glare. Ditenagai oleh prosesor Intel Core i3-6006U, dilengkapi dengan RAM 4 GB dan HDD 1 TB, membuatnya ideal untuk keperluan perkuliahan.

BACA JUGA:6 Pilihan Laptop Terbaik Harga 2 Jutaan, Bobot Ringan, Baterai Awet, Cocok Untuk Kerja dan Gaming

5. Acer Aspire 3 Slim A314

Ditenagai oleh prosesor AMD Ryzen 3 dan grafis AMD Radeon, laptop ini menawarkan tampilan Full HD yang konsisten. Penyimpanan SSD 256 GB dan baterai yang tahan lama membuatnya cocok untuk mahasiswa.

6. HP 14s DQ0508TU

Didesain tipis dan ringan, HP 14s DQ0508TU menawarkan tampilan layar luas dan jernih. Ditenagai oleh prosesor Intel Celeron terbaru, laptop ini cocok untuk perkuliahan online.

7. Asus VivoBook 14 A1404ZA

Sumber: