Kabar Baik untuk Pelajar, Pemkab Kaur Jalin Kerjasama Beasiswa Kuliah Poltekpar

Kabar Baik untuk Pelajar, Pemkab Kaur Jalin Kerjasama Beasiswa Kuliah Poltekpar

Penandatanganan kerjasama Pemkab Kaur dengan Poltekpar-julianto-raselnews.com

KAUR, RASELNEWS.COM - Berbagai upaya terus dilakukan Pemkab Kaur meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) dengan melihat potensi yang ada.

Bila sebelumnya mengirim puluhan pelajar terbaik kuliah gratis kerjasama dengan Kementrian Kelautan dan Perikanan (KKP), kali Pemkab Kaur membuat terobosan kembali menjalin kerjasama dengan Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenkreatif).

Mulai Senin (29/4/2024) Politeknik Pariwisata (Poltekpar) Palembang menjalin kesepakatan bersama Memorandum of Understanding (MoU) dengan Pemkab Kaur.

BACA JUGA:Beasiswa Cahaya Prestasi 2024 untuk Pelajar SD, SMA dan Mahasiswa, Buruan Daftar

Sehingga kedepannya akan ada pelajar kaur yang dibiayai dalam kuliah di poltekpar dibawah Kemenkreatif itu tanpa biaya.

"Tahun ini baru perdana, harapan kita dengan adanya kesepakatan ini nantinya objek wisata kita terus berkembang, mereka bisa bekerja di Kaur atau menyalurkan ide idenya untuk pengembangan wisata di Kaur di masa mendatang," kata Bupati Kaur H Lismidianto, SH, MH didampingi Sekda Kaur Dr Drs Ersan Syafiri, MM usia menggelar pertemuan dengan pihak poltekpar di ruang kerja Bupati.

Sayangnya mengenai kuota yang akan diberikan belum dirinci lebih jauh, infomasi didapat nantinya akan ada kuota sebanyak 15 pelajar Kaur untuk dapat menimbah ilmu dibilang pariwisata di Kota Palembang, Sumsel.

BACA JUGA:Jangan Sia-siakan! Pemerintah Siapkan 5 Beasiswa Tahun 2024, Uang Kuliah dan Biaya Hidup Ditanggung

Yang mana semua biaya akan digratiskan sehingga tidak dibebankan kepada orang tuanya. "Kita upayakan tahun ini sudah mulai dapat digelar seleksi," tegas Sekda.

Sasarannya yakni seluruh pelajar kaur yang berniat mengembangkan bidang pariwisata. Sehingga mereka bisa menimba ilmu dibdiang itu.

Dengan demikian nantinya wisata di Kabupaten Kaur terus berkembang dan dapat lebih maju Dnegan pengetahuan dan ide-ide kreatif yang merasa dapat saat menganyam pendidikan di bangku kuliah.

BACA JUGA:Pendaftaran Beasiswa LPDP Tahap I 2024 Dibuka, Syarat dan Cara Mendaftar Klik di Sini

Sementara itu Iwan riady, S. Sos, M.Si, Direktur Poltekpar Palembang menegaskan, pihaknya menyambut baik kesepakatan bersama itu.

Tentunya dalam mengembangkan pariwisata di Kaur pihaknya akan mengupayakan membantu semaksimal mungkin. Terlebih Kaur sangat kaya akan potensi wisata pesisir yang tidak dimiliki semua daerah.

"Dari awal kita berkunjung menyampaikan tentang pengembangan seperti apa pariwisata di Kabupaten Kaur. Tentu banyak faktor yang harus disiapkan terutama masalah SDM kita akan bantu semaksimalnya," ujarnya.

BACA JUGA:Wahai Dosen, Kemdikbud Siapkan Beasiswa IASP Tahun 2024, Buruan! Catat Syaratnya

Dirinya mengaku potensi pariwisata yang luar biasa di Kabupaten Kaur ini tentunya akan dapat berkembang pesat bila dikelola oleh SDM yang handal sehingga kedepannya dapat melahirkan ide ide menarik dalam hal wisata yang ada di Kabupaten Kaur.

"Kami yakin dalam beberapa tahun keadaan objek wisata kaur akan semakin dikenal dan maju pesat," tutupnya. (jul)

Sumber: