Lebih 24 Jam Tertimbun Longsor, Jalur Manna-Tanjung Sakti Bisa Dilewati

Lebih 24 Jam Tertimbun Longsor, Jalur Manna-Tanjung Sakti Bisa Dilewati

Sepeda motor saat melintas tanah longsor Manna-Tanjung Sakti-sugio aza putra-raselnews.com

BENGKULU SELATAN, RASELNEWS.COM - Lebih 24 jam pasca longsor di kawasan Desa Air Tenam Kecamatan Ulu Manna BENGKULU SELATAN yang terjadi sekitar pukul 20.12 WIB, Selasa (8/5/2024).

Jalur penghubung Manna Kabupaten Bengkulu Selatan dan Tanjung Sakti Kabupaten Lahat Sumatra Selatan sudah bisa dilintasi meski sisi kiri dan kanan masih dipenuhi material longsor.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Raselnews.com hingga pukul 21.32 WIB, Rabu (8/5/2024) baru kendaraan roda dua atau sepeda motor yang bisa melintas.

BACA JUGA:BREAKING NEWS: 2 Hari Pencarian, Warga Kaur yang Tertimbun Tanah Longsor Ditemukan, Begini Kondisinya

Sedangkan mobil akhirnya bisa dilintasi beberapa saat kemudian.

"Material longsor yang menutupi jalan sudah berhasil dibuka. Tapi badan jalan masih sempit," kata Kasi Humas Polres Bengkulu Selatan, AKP Sarmadi.

Petugas gabungan dari BPBD, Polisi, TNI serta dibantu warga masih terus berjuang membersihkan material longsor yang menutup jalan.

Dua unit ecxavator yang diterjunkan di lokasi terus beroperasi non stop untuk membersihkan material longsor.

BACA JUGA:Jalur Manna - Pagaralam Rawan Longsor, Pengendara Harus Hati hati, Ini Lokasinya

Pembersihan material longsor kali ini cukup sulit karena materialnya cukup banyak dan ada batu besar. Itu sulit disingkirkan karena beratnya mencàpai puluhan ton. Apalagi alat berat yang ada tidak memadai.

Akibat material longsor menutupi jalan tersebut. Antrean kendaraan dari dua arah cukup panjang. Para pengendara tertahan karena tidak ada jalur alternatif. (yoh)

Sumber: