Penculik Anak Beraksi di Kota Bengkulu, 3 Murid SD Nyaris Jadi Korban

Penculik Anak Beraksi di Kota Bengkulu, 3 Murid SD Nyaris Jadi Korban

ilustrasi penculikan-istimewa-raselnews.com

BENGKULU, RASELNEWS.COM - Pelaku penculikan anak beraksi di Kota Bengkulu pada Sabtu, 18 Mei 2024. Pelaku mengincar tiga orang murid salah satu sekolah dasar (SD) di Kota Bengkulu.

Beruntung tiga orang murid SD tersebut berhasil melarikan diri meski sempat ditarik secara paksa pelaku untuk masuk ke dalam mobil.

BACA JUGA:Seleksi Pengawas Kelurahan Desa Pilkada 2024 Dimulai! Catat Syarat dan Berkas yang Harus Dilengkapi

Berdasarkan keterangan warga Kelurahan Sentiong Kota Bengkulu, aksi percobaan penculikan anak itu terungkap setelah warga melihat ada tiga orang anak-anak atau murid SD yang berlarian dengan penuh rasa takut.

Warga yang belum mengetahui adanya percobaan penculikan itu sempat bertanya dengan salah satu terduga pelaku yang turun dari mobil.

Salah seorang saksi atau warga sekitar mengaku kalau dirinya hanya melihat satu orang terduga pelaku . Sementara dari keterangan anak-anak yang melarikan diri, pelaku berjumlah dua orang.

BACA JUGA:Pendaftaran PKD Pilkada 2024 Dibuka, Bawaslu Bengkulu Selatan Butuh 158, Berkas Kirim ke Sini

Pasca kejadian tersebut, pihak akan meningkatkan pengawasan terhadap anak-anak, terutama setelah jam pelajaran selesai. Ia memastikan akan melarang anak-anak keluar lingkungan sekolah sebelum dijemput keluarga.

Jam sekolah biasanya selesai pukul 10.40 WIB dan memang ada petugas Satpam yang mengawasi.

Bahkan sekolah juga punya kamera CCTV. Namun, dengan adanya kejadian tersebut, Evi mengatakan akan anak-anak baru bisa keluar gerbang sekolah setelah orang tua yang menjemput melapor ke satpam terlebih dulu. (yoh)

Sumber: