Rumah Warga Kedurang yang Terbakar Dalam Keadaan Kosong, Pemilik Rumah Hadiri Tabligh Akbar UAS

Rumah Warga Kedurang yang Terbakar Dalam Keadaan Kosong, Pemilik Rumah Hadiri Tabligh Akbar UAS

Rumah warga Kedurang yang terbakar saat pemiliknya menghadiri Tabligh Akbar UAS-sugio aza putra-raselnews.com

BENGKULU SELATAN, RASELNEWS.COM - Sirianto (58), warga Desa Suka Nanti Kecamatan Kedurang Kabupaten BENGKULU SELATAN, yang rumahnya terbakar pada Minggu 26 Mei 2024 malam dalam keadaan kosong.

Ia tengah sedang tidak berada di rumah saat peristiwa kebakaran terjadi. Sirianto telah pergi ke Kota Manna untuk menghadiri acara Tabligh Akbar yang dihadiri Ustadz Abdul Somad (UAS), di Lapangan Sekundang.

BACA JUGA:BREAKING NEWS: Rumah Warga Kedurang Kebakaran, Kerugian Puluhan Juta Rupiah

Ia mengetahui tempat tinggalnya bersama keluarga itu dilahap si jago merah setelah dihubungi pihak keluarga melalui telepon.

Mendapat kabar tersebut, ia sangat terkejut. Sehingga langsung pulang untuk melihat kondisi rumahnya.

"Saat kejadian, rumah dalam kondisi kosong. Pemilik rumah pergi ke Kota Manna untuk menghadiri Tabligh Akbar di Lapangan Sekundang Setungguan," kata Kapolsek Kedurang Ilir, Iptu Erik Fahreza, SH.

BACA JUGA:Kebakaran Hebat, Geray Sayur dan Rumah Janda di Bengkulu Terbakar

Dikatakan Kapolsek, berdasarkan keterangan saksi, api pertama kali muncul dari bagian dapur rumah korban. Warga sekitar yang melihat kejadian itu langsung membantu memadamkan api.

Berkat kerja keras dan kekompakan warga sekitar, api berhasil dijinakan. Tidak semua bangunan rumah korban ludes, hanya dapur, dan plafon saja yang terbakar, serta pakaian dan perlatan dapur.

BACA JUGA:Honorer Pemadam Kebakaran dan Satpol PP Seluma, Tahun Depan Diangkat PPPK, Formasi Sudah Diusulkan

"Belum diketahui secara pasti asal usul api penyebab kebakaran. Soalnya saat kejadian tidak ada pemilik rumah. Kami masih melakukan penyelidikan," ujar Kapolsek. (yoh)

Sumber: