All New Yamaha MX King 155 VVA Akhirnya Rilis di Indonesia, Begini Spesifikasi dan Harganya

All New Yamaha MX King 155 VVA Akhirnya Rilis di Indonesia, Begini Spesifikasi dan Harganya

All New Yamaha MX King 155 VVA terbaru-Istimewa-Tangkapan layar youtube Ahmad Nursalim

Di Indonesia, nama MX King sudah digunakan sejak 2015 dan belum pernah mengalami perubahan signifikan hingga sekarang, kecuali penyegaran pada 2019.

Berdasarkan pendaftaran model baru yang dijelaskan di Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual, dengan nomor permohonan yang tertera pada 27 Oktober 2023 dan pengumuman tertulis pada 4 Januari 2024, kemungkinan besar MX King 155 VVA akan segera dirilis di Indonesia.

BACA JUGA:Honda Resmi Luncurkan Honda GTR 150 Terbaru, Pesaing Berat Bagi Yamaha MX King!

All New Yamaha NMAX 2024 yang terbaru diprediksi akan diluncurkan terlebih dahulu dengan beberapa perubahan besar pada desain dan fitur, kemudian barulah MX King 155 VVA menyusul.

Desain bodi NMAX akan lebih sporty dan dilengkapi dengan teknologi terbaru seperti DRL dan lampu proyektor pada headlamp serta speedometer digital.

BACA JUGA:Motor Bebek Terbaru Honda Resmi Dirilis! All New Honda Revo Ancam Pasar Yamaha Vega ZR

Kembali ke Yamaha MX King 155 VVA, halaman pendaftaran juga mencantumkan nama dan alamat pemohon dari Yamaha Motor Co.Ltd. Jepang.

Gambar-gambar yang ditampilkan memperlihatkan desain yang mirip dengan motor bebek 155 VVA yang sudah dijual di negara Asia lainnya.

BACA JUGA:Yamaha Cygnus Gryphus 2024, Skuter Matic Inovatif dengan Desain Futuristik

Desain headlamp-nya menyerupai Yamaha YZF-R6 dengan model LED terpisah antara stang dan bodi depan, dilengkapi instrumen panel digital dan sistem kunci cerdas (smart key).

Desain bodi MX King 155 VVA sangat tajam dengan lampu belakang LED vertikal khas Yamaha seri A.

Roda sporty dengan 25 jari-jari dan rem cakram depan-belakang menunjukkan bahwa motor ini memang dirancang untuk performa tinggi.

BACA JUGA:Tetap Eksis dari Masa ke Masa, Ini 5 Motor Klasik Yamaha Populer pada Masanya

Mesin 155 cc 1 silinder SOHC 4 katup 4-stroke dengan teknologi VVA, transmisi manual 6 percepatan, dan assist & slipper clutch menghasilkan tenaga maksimal 17,7 HP pada 9.500 RPM dan torsi 14,4 Nm pada 8.000 RPM.

Harga prediksi untuk Yamaha MX King 155 VVA berkisar antara Rp 25 hingga Rp 26 jutaan dan kemungkinan akan dirilis pada kuartal akhir 2024, setelah peluncuran All New Yamaha NMAX terbaru. (man)

Sumber: