Honda EVCF, Mobil Baru Tanpa Bensin dan Listrik Meluncur Tahun Ini, Full Berbahan Bakar Hidrogen

Honda EVCF, Mobil Baru Tanpa Bensin dan Listrik Meluncur Tahun Ini, Full Berbahan Bakar Hidrogen

Honda CRV FCEV Tampa Bensin dan Listrik -Istimewa-Tangkapan Layar Youtube Pro Motor

RASELNEWS.COM - Hidrogen disebut-sebut sebagai masa depan otomotif dunia dan Honda tampaknya akan menjadi yang terdepan dalam teknologi ini.

Keseriusan Honda diwujudkan dengan produksi CRV FCEV dengan teknologi hidrogen Fuel Cell Electric Vehicle secara massal di Performance Manufacturing Center, Marysville, Ohio, Amerika Serikat.

BACA JUGA:Mobil Baru Gagah BYD Resmi Diluncurkan, Bakal Jadi Pesaing Berat Hilux dan Triton

Mobil terbaru Honda EVCF ini resmi akan diluncurkan pada tahun ini dan yang pertama tanpa menggunakan bahan bakar bensin dan listrik.

Lebih jauh, mobil ini akan mulai dijual pada pertengahan 2024 di Jepang dan akan dijajakan juga di Amerika Serikat akhir tahun ini.

Dikutip dari Motor One, mobil yang berbasis dari bodi CV G6 ini menggunakan sistem yang dibuat oleh Fuel Cell System Manufacturing LLC di Brownstown, Michigan, Amerika Serikat.

BACA JUGA:Di Sini Saja! Tempat Gadai BPKB Motor dan Mobil Terpercaya, Tanpa Survei dan Langsung Cair

Sistem ini merupakan hasil kolaborasi antara Honda dan General Motors.

Berdasarkan pengujian oleh US Environmental Protection Agency (EPA), SUV ini mampu menjelajahi lebih dari 500 km dengan kapasitas hidrogen penuh dan memiliki tambahan daya jangkau 53 km (29 mil) dari baterai.

Selain itu, keunikan dari CRV FCEV ini adalah adanya fitur plug-in untuk pengisian daya baterai, yang mampu meningkatkan kenyamanan dalam berkendara.

BACA JUGA:Rekomendasi Mobil Murah, Irit, dan Mudah Dirawat yang Ideal untuk Dipakai 10 Tahun

Mobil ini pertama kali dipamerkan di depan publik dalam acara The 21st International Hydrogen and Fuel Cell Expo di Tokyo awal 2024 silam.

Mobil hidrogen dianggap sebagai masa depan otomotif dunia karena mampu menghasilkan emisi yang sangat rendah dan pengisian bahan bakarnya yang relatif singkat.

BACA JUGA:Cina Luncurkan Mobil Baru Tercanggih, Avatar 12 Hatchback Listrik Lebih Unggul Dari Jepang, Eropa & Amerika

Sebelumnya, Honda sudah memiliki jalan panjang dalam produk berbahan bakar hidrogen.

Sumber: