95 Desa di Bengkulu Selatan Tuntas Cairkan Dana Desa 100 persen

95 Desa di Bengkulu Selatan Tuntas Cairkan Dana Desa 100 persen

Ilustrasi dana dana desa -istimewa-raselnews.com

BENGKULU SELATAN, RASELNEWS.COM - Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) BENGKULU SELATAN (BS) telah menyalurkan Dana Desa (DD) tahap akhir periode 2024.

Secara persentase saat ini, tak kurang dari 60 persen Desa pada wilayah BENGKULU SELATAN telah selesai mencairkan dana Desa tersebut.

Dari 142 Desa yang tersebar 11 Kecamatan, ada 95 Desa yang telah mencairkan Dana Desa (DD) tahap kedua, yang mana pada tahun ini pemerintah melakukan pencairan Dana Desa dan Alokasi Dana Desa (ADD) hanya dua tahap.

BACA JUGA:Pemerintah Desa Wajib Tahu, Mekanisme Pencairan Dana Desa Berubah, Ternyata Seperti Ini Pencairannya

Kepala Bidang (Kabid) Anggaran BPKAD Bengkulu Selatan, Bujang Ali mengatakan, saat ini masih terisa 47 desa lagi yang belum melakukan proses pencairan tahap akhir.

"Sudah 95 total yang melakukan pencairan, yang belum itu masih 47 lagi, itu masih kita tunggu," sebutnya.

Sementara terhadap pemerintah desa yang belum melakukan pencairan tahap kedua, jika sudah sesuai prosedur maka dirinya mengimbau agar segera melakukan pengusulan pencairan tersebut.

BACA JUGA:Tahun 2024 Desa di Bengkulu Kembali Dibanjiri Anggaran, Penerimaan Dana Desa Meningkat, Ini Rinciannya

"Kita imbau untuk desa yang sudah siap, itu segera usulkan pencairan tahap kedua atau terahir supaya kita tidak keteteran" imbaunya.

Selain itu berdasarkan pemantauan, terkhusus untuk anggaran dana desa (ADD) Saat ini belum ada desa yang melakukan pencairan tahap akhir atau masih nihil. (cw1)

Sumber: