BYD Siap Pasarkan Mobil Hybrid Jarak Tempuh 21.100 KM, Jepang Mulai Ketar Ketir

BYD Siap Pasarkan Mobil Hybrid Jarak Tempuh 21.100 KM, Jepang Mulai Ketar Ketir

BYD Qin L DM-I terbaru-Istimewa-Tangkapan Layar Youtube Pro Motor

RASELNEWS.COM - PT BYD siap menjual mobil hybrid yang mampu menempuh 2.100 KM.

Hal ini bisa membuat mobil Jepang cemas yang telah memiliki Hybrid Electric Vehicle (HEV) dan Plug-in Hybrid Electric Vehicle (PHEV) yang beredar di pasar Indonesia.

Apalagi belum lama ini, merek Cina ini merilis mobil PHF terbarunya, yaitu BYD Seal DM-I Qin L DM-I keduanya diklaim sebagai mobil hybrid dengan jangkauan terjauh saat ini.

BACA JUGA:Mobil Baru Murah Tercanggih Resmi Akan Masuk Indonesia! Zeekr 001 dan Zeekr 009 Model Setir Kanan

BDS menggunakan teknologi Hybrid BYD yang mirip dengan PHF, di mana tenaga listrik mendominasi untuk penggerak roda selama perjalanan.

Namun, ketika baterai habis, mesin bensin secara otomatis akan bekerja bersama untuk menggerakkan roda, dan pengisian daya baterai mirip dengan mobil listrik, harus dicolokkan secara manual.

Baik BDS maupun Kin LD dilengkapi dengan baterai Lithium Iron Phosphate (LiFePO4) besar dan mesin pembakar yang lebih hemat, sehingga mencapai jarak tempuh yang lebih jauh.

BACA JUGA:Wow! Cina Meluncurkan Mobil Baru dengan Teknologi yang Belum Pernah Ada Sebelumnya

Mengandalkan mesin bensin 1500 cc dengan injeksi langsung natural aspirated dan turbocharged, motor listrik pada versi non-turbo bisa menempuh hingga 1200 KM, sedangkan versi turbochargednya mencapai 1305 KM.

Hasil pengujian menggunakan Data NEDC menunjukkan bahwa jika mesin pembakaran juga ikut bekerja, jarak tempuh sedan ini bisa lebih jauh.

BACA JUGA:BYD Hadirkan Mobil Listrik Berdimensi Agya dan Brio, Harga Lebih Murah dari Wuling

Secara keseluruhan, sedan PHEV ini bisa menempuh hingga 21.100 KM berdasarkan pengujian CLTC (China Light Duty Vehicle Test Cycle), dengan kombinasi baterai 15,8 KWH dan mesin 1500 cc.

Konsumsi bahan bakar BDS sangat efisien untuk perjalanan jarak jauh, hanya memerlukan 2,9 liter bensin untuk perjalanan 100 KM, dan konsumsi baterai sekitar 10,7 KWH per KM.

BACA JUGA:Inilah Mobil Baru Tercanggih Abad Ini! Jepang dan Amerika Kalah Telak, Nih Spesifikasinya

Saat ini, belum ada kepastian apakah mobil hybrid terbaru mereka akan masuk ke pasar domestik, seperti yang diungkapkan oleh Presiden Direktur PT BYD Motor Indonesia, Ingel Z.

Namun, karena masih terlalu dini untuk menjualnya di Indonesia, fokus saat ini adalah memasarkan kendaraan listrik berbasis baterai seperti Dolphin dan Treal, serta beberapa produk terbaru lainnya.

BACA JUGA:Honda EVCF, Mobil Baru Tanpa Bensin dan Listrik Meluncur Tahun Ini, Full Berbahan Bakar Hidrogen

BYD membedakan diri dari merek otomotif lain dengan investasi besar dalam teknologi, yang menghasilkan produk-produk inovatif saat ini, sebuah implementasi yang sudah terbukti.(man)

Sumber: