Berpotensi Kebakaran, Barang Ini Dilarang Ditinggalkan Dalam Mobil, Apalagi Cuaca Panas

Berpotensi Kebakaran, Barang Ini Dilarang Ditinggalkan Dalam Mobil, Apalagi Cuaca Panas

Barang yang dilarang ditinggalkan dalam mobil-istimewa-

RASELNEWS.COM - Cuaca panas dapat meningkatkan risiko kebakaran di dalam mobil. Menjaga suhu di dalam mobil tetap sejuk dan nyaman adalah suatu keharusan, terutama bagi pemilik mobil yang sering meninggalkan barang-barang di dalamnya.

Beberapa barang seperti korek api, elektronik, minuman kaleng bersoda, bahan kimia, dan semprotan aerosol sebaiknya tidak ditinggalkan di dalam mobil saat cuaca panas.

BACA JUGA:9 Cara Merawat Gardan Mobil yang Harus Diketahui Pemilik Kendaraan

Korek api dapat menyebabkan kebakaran karena bahan bakarnya dapat menguap dan terbakar dengan mudah di suhu yang tinggi.

Elektronik seperti smartphone dan laptop rentan mengalami kerusakan permanen karena suhu yang terlalu tinggi, serta dapat menyebabkan baterai meleleh.

BACA JUGA:Jangan Sampai Putus di Jalan, Kenali 4 Ciri Fan Belt Mobil Anda Harus Segera Diganti

Minuman kaleng bersoda dapat meledak karena tekanan dalamnya meningkat akibat panas. Bahan kimia juga bisa menjadi bahaya karena perubahan sifat kimia atau fisiknya.

Untuk menghindari risiko kebakaran di dalam mobil saat cuaca panas, disarankan untuk tidak meninggalkan barang-barang mudah terbakar di dalam mobil, parkir di tempat teduh atau gunakan penutup jendela, dan pastikan ada sirkulasi udara dengan membuka sedikit kaca mobil.

BACA JUGA:Mobil CVT Diminta Waspada di KM 100 Ribuan, Patuhi 4 Hal Ini! Berikut Alasannya

Dengan langkah-langkah ini, kita dapat menjaga keselamatan saat berkendara dan mencegah kebakaran yang tidak diinginkan. (and)

Sumber: