Bukan 7 Orang, Segini Jumlah Ideal Penumpang Mobil Terios

Bukan 7 Orang, Segini Jumlah Ideal Penumpang Mobil Terios

Jumlah penumpang ideal Mobil Terios--raselnews.com

RASELNEWS.COM - Mobil Terios merupakan salah satu Low Sport Utility Vehicle (LSUV) favorit di Indonesia yang dapat menampung hingga 7 penumpang dan menjadikannya pilihan ideal sebagai Mobil keluarga.

Meskipun kapasitasnya besar, disarankan untuk mengisi maksimal 6 penumpang untuk kenyamanan optimal, mengingat penumpang tengah di baris kedua tidak dilengkapi dengan headrest yang dapat disesuaikan.

BACA JUGA:Daihatsu Sigra Tergeser, Ini Mobil Terlaris Juni 2024 Versi Gaikindo

BACA JUGA:Murah dan Nyaman, 4 Penyakit Ini Menghantui Mobil Toyota Calya dan Daihatsu Sigra


Selain kapasitas bangku yang luas, Terios memiliki berbagai keunggulan lain seperti ground clearance tinggi 220 mm dan sistem penggerak roda belakang (Rear Wheel Drive/RWD), membuatnya cocok untuk berbagai medan jalanan.

Versi facelift Terios 2023 menampilkan desain eksterior yang gagah dengan beragam fitur modern seperti head unit 7 inci dengan konektivitas smartphone, serta interior yang sporty dengan jok semi kulit berjahitan merah dan plafon hitam untuk tampilan yang bersih dan elegan.

Spesifikasi mesin Terios mencakup mesin 2NR-VE Euro IV DOHC Dual VVT-i berkapasitas 1.496 cc, menghasilkan tenaga maksimum 102,5 hp pada 6.000 rpm dan torsi maksimum 136,3 Nm.

BACA JUGA:Selain Overheat, Ternyata Ini 'Penyakit' Lain Mobil Daihatsu Terios

BACA JUGA:SUV Eropa Pesaing Toyota Rush dan Daihatsu Terios Tawarkan Harga Paling Murah, Berikut Spesifikasinya

Tersedia juga pilihan transmisi manual 5-percepatan atau otomatis 4-percepatan, serta tangki bensin berkapasitas 45 liter untuk semua varian. Fitur keselamatan yang ditawarkan termasuk 6 airbags, Around View monitor, Hill Start Assist, dan Push Start Button.

Harga Terios bervariasi antara Rp 238 juta hingga Rp 305 juta tergantung pada varian yang dipilih.

Sumber: