Lynk & Co, SUV Canggih Calon Mobil Sejuta Umat! 10 Hari Terjual 10 Ribu Unit

Lynk & Co, SUV Canggih Calon Mobil Sejuta Umat! 10 Hari Terjual 10 Ribu Unit

Lynk & Co, SUV Canggih Calon Mobil Sejuta Umat--raselnews.com

BACA JUGA:5 Merek Toyota yang Siap Mengguncang Pasar Mobil di Tahun 2024
Lynk & Co 08 adalah SUV fastback yang mengadopsi bahasa desain dari mobil konsep Lynk & Co "The Next Day". Di bagian depan, terdapat lampu daytime running yang telah berevolusi dari desain generasi sebelumnya, memberikan tampilan lebih modern dan presisi.


Lynk & Co, SUV Canggih Calon Mobil Sejuta Umat--raselnews.com

Lampu sein dan kamera terintegrasi pada strip lampu yang memanjang di bagian depan, yang juga menampilkan efek cahaya saat kendaraan diisi daya atau menyambut pengguna ketika mereka mendekati mobil.

Di samping, mobil ini menggunakan gagang pintu tersembunyi, alis roda hitam, dan side skirt, yang memberikan kesan lebih dinamis.

BACA JUGA:Mobil Baru Ini Siap Geser Mobil Lama di Indonesia, Pesaing BMW X1, Harga Jauh Lebih Murah

BACA JUGA:Ancaman Baru!! Mobil Terbaru yang Dianggap Penerus Isuzu Panther! Kini Lebih Canggih!

Velg berukuran 21 inci dirancang untuk mengurangi hambatan udara selama berkendara. Di bagian belakang, lampu LED berbentuk unik dengan logo Lynk & Co yang juga menyala, memberikan kesan futuristik.

Masuk ke kabin, akan disambut dengan desain dashboard yang rapi dan minimalis. Kemudinya dilengkapi tuas transmisi di belakangnya, konsol tengah yang simpel dengan fitur wireless charging dan cup holder.

Pengemudi juga disuguhkan layar LCD 12,3 inci, layar infotainment 15,4 inci yang didukung oleh sistem operasi Flame Auto dari Meizu, serta layar Head-Up Display berukuran 92 inci dengan teknologi Augmented Reality.

Ada juga fitur face ID di pilar A, sistem audio Harman Kardon, serta jok berbahan kain yang menyerupai material yang digunakan pada mobil Volvo.

BACA JUGA:Toyota Hadirkan 'Adik' Agya, Harga di Bawah 100 Juta, Mobil Terbaru 2024

BACA JUGA:Irit dan Terjangkau! Ini Dia 5 Mobil Daihatsu Terbaik yang Cocok Pasangan Muda

Dari segi keamanan, Lynk & Co 08 dilengkapi dengan balok penahan benturan berbahan aluminium seri 7 dan material berkekuatan tinggi lainnya, serta sistem perlindungan baterai yang canggih, termasuk pelindung bawah DP180 dan 42 sistem keselamatan yang melebihi standar kendaraan listrik.


Lynk & Co, SUV Canggih Calon Mobil Sejuta Umat--raselnews.com

Bicara soal performa, Lynk & Co 08 mampu menghasilkan tenaga 536 dk dan torsi puncak 900 Nm, memungkinkan SUV ini melaju dari 0 hingga 100 km/jam dalam waktu 5 detik.

Mobil ini juga dibekali dengan baterai NMC berkapasitas 39,6 kWh yang mampu menempuh jarak 245 km dalam kondisi baterai penuh.

BACA JUGA:11 Cara Parkir Mobil Mundur dengan Benar dan Aman

BACA JUGA:Smart #3, Mobil Mewah Murah Asal Jerman Resmi Masuk Indonesia, Sekali Ngecas Tembus 530 KM

Dengan bahan bakar penuh, mobil hybrid ini dapat menempuh total jarak hingga 1.400 km. Lynk & Co 08 juga menggunakan platform generasi kedua CMA yang dikembangkan bersama oleh Geely dan Volvo, yang juga digunakan pada model Volvo XC60.

Lynk & Co adalah merek gabungan antara Geely dan Volvo, yang didirikan pada tahun 2016. Hingga saat ini, mereka memiliki tujuh model yang beredar di pasar domestik, salah satunya adalah Lynk & Co 08. Mobil ini dipasarkan mulai dari harga 179.800 Yuan, atau sekitar Rp 390 jutaan. (**)

Sumber: