Cherry Rilis Mobil Pesaing Jimny, Desain Gagah dan Murah, Kabin Lebih Besar

Cherry Rilis Mobil Pesaing Jimny, Desain Gagah dan Murah, Kabin Lebih Besar

Cherry Icar 3, yang bisa menjadi rival Suzuki Jimny--raselnews.com

RASELNEWS.COM - Cherry resmi memperkenalkan mobil barunya Icar 3 yang bisa menjadi pesaing Jimny. Mobil bakal menjadi rival berat Suzuki Jimny karena desainnya yang lebih gagah, lebih murah, dan kabin yang lebih besar.

Mobil ini memiliki penggerak listrik dengan klaim kemampuan offroad yang baik karena konsepnya yang berbeda dari kebanyakan mobil listrik yang ada di Indonesia.

Icar 3 menarik perhatian pengunjung GIIAS 2024. PT Cherry Sales Indonesia juga menyebutkan bahwa mobil ini sudah mencatatkan 100 SPK.

BACA JUGA:Suzuki Jimny 5 Pintu Edisi Spesial Meluncur, Cuma Ada 500 Unit, Segini Banderolnya

BACA JUGA: Mobil Baru Cina Ini Pesaing Berat Suzuki Jimny, Harga Murah, Desain Mirip Range Rover

Saat ini, PT Cherry Sales Indonesia sedang mempersiapkan peluncuran mobil listrik terbaru ini, dengan rencana peluncuran pada akhir 2024 atau awal 2025.


Cherry Icar 3, yang bisa menjadi rival Suzuki Jimny--raselnews.com

Mereka berharap mobil ini siap pada Desember atau Januari. Permintaan Icar 3 cukup tinggi setelah ditampilkan di GIIAS 2024, dan banyak yang belum melihatnya langsung.

Cherry Icar 3 akan masuk ke Indonesia secara CKD dan dirakit di fasilitas PT Handal Indonesia Motor (HIM) di Pondok Ungu, Bekasi.

BACA JUGA: Wow...Suzuki Jimny Sierra 4x4 Bakal Usung Mesin Powertrain Hybrid?

BACA JUGA:Cuma 500 Unit! Suzuki Jimny 5 Pintu Edisi Heritage Resmi Diluncurkan

Kehadiran Icar 3 ini menarik perhatian karena menjadi SUV offroad bertenaga baterai pertama yang dijual secara massal di Indonesia. Kali ini, kami akan membahas spesifikasi dan perkiraan harga Cherry Icar 3 di Indonesia.

SUV offroad listrik Cherry Icar 3 memiliki dimensi yang cukup besar meski terlihat compact. Mobil ini memiliki panjang 4.338 mm, lebar 1.955 mm, dan tinggi 1.715 mm, serta jarak sumbu roda 2.715 mm.


Cherry Icar 3, yang bisa menjadi rival Suzuki Jimny--raselnews.com

Ground clearance Cherry Icar 3 adalah 223 mm dalam kondisi kabin kosong dan 195 mm dalam kondisi penuh. Desain eksteriornya gagah dan futuristis, dengan sudut-sudut tajam, grill horizontal, dan penerangan LED vertikal yang memberikan pencahayaan optimal.

Bagian sampingnya dilengkapi dengan overfender berdesain kotak dan pelek ukuran 18 atau 19 inci, menambah kesan garang.

Sumber: