Meski Murah Banget, Moge 650 CC Ini Tetap Saja Tidak Laku, Ini Alasannya! Kawasaki ER-6n

Meski Murah Banget, Moge 650 CC Ini Tetap Saja Tidak Laku, Ini Alasannya! Kawasaki ER-6n

Meski Murah, Moge 650 CC Ini Tetap Saja Tidak Laku, Kawasaki ER-6n --raselnews.com

RASELNEWS.COM - Motor gede alias moge misalnya saja seperti Kawasaki ER6 dengan 650 CC adalah impian banyak orang. Mulai dari kalangan biasa hingga kaum Sultan, semua mengidamkan moge.

Namun, perbedaan pilihan tentu ada. Bagi mereka yang biasa-biasa saja seperti saya, motor dengan kapasitas mesin 600 cc atau 1000 cc sudah menjadi impian besar.

Sedangkan bagi kaum Sultan, motor impian mereka lebih cenderung ke arah motor yang langka atau edisi terbatas.

BACA JUGA: KTM, Kawasaki, Honda, Yamaha Waspada! Suzuki Hadirkan Trail Terbaru Mesin Tercanggih

BACA JUGA:Kawasaki Makin Sadis! Resmi Luncurkan ZX-25 R Versi Terbaru, Raungan Makin Memikat

Kenapa moge menjadi impian banyak pecinta motor? Tentu saja, moge memberikan sensasi berkendara yang sangat berbeda dari motor harian.

Moge juga bisa meningkatkan kebanggaan diri, apalagi bagi lelaki sejati. Namun, dengan pendapatan rata-rata yang terbatas, bahkan di kota besar seperti Jakarta, moge menjadi barang yang sulit dijangkau.

Banyak yang berpikir "Mending beli mobil daripada moge," apalagi dengan harga moge yang tinggi. Jika pun ingin memaksakan diri membeli moge dengan harga lebih terjangkau, banyak yang akhirnya memilih moge tanpa surat alias motor bodong.

BACA JUGA:Kawasaki Ninja F1 Versi Skutik Maxi Resmi Rilis di Indonesia, Yamaha NMAX Turbo dan Honda PCX Bukan Lawan

BACA JUGA:Kawasaki Resmi Rilis W175 Series 2024/2025 Terbaru di Indonesia, Warna Hijau Bikin Memikat Hati

Populasi moge bodong cukup banyak di Indonesia, karena harganya yang lebih murah daripada moge resmi dengan surat lengkap.

Meski menggoda, membeli moge bodong tidak direkomendasikan, karena risikonya besar. Jika tertangkap polisi, motor tersebut tidak bisa ditebus kecuali membayar pajaknya, yang lebih mahal daripada harga motor bodong itu sendiri.

Akibatnya, banyak motor bodong yang akhirnya hanya menjadi barang bukti di kantor polisi.

Namun, kenapa repot-repot membeli motor bodong dengan risiko tinggi, padahal ada moge dengan kapasitas mesin 650 cc dari Kawasaki yang harganya cukup terjangkau, sekitar Rp60 jutaan untuk yang bekas, dan sudah full paper.

BACA JUGA:Kawasaki Z1000 Sugomi: Kekar, Sangar, dan Paling Murah di Kelasnya

BACA JUGA:Review Kawasaki W175, Motor Vintage Berfitur Terbaru dan Harga Kompetitif

Motor ini adalah Kawasaki ER-6n. Moge ini dirilis pada tahun 2005 dengan kapasitas mesin 649 cc yang mampu menghasilkan tenaga 72,1 PS pada 8.000 rpm dan torsi maksimum 64 Nm pada 6.500 rpm.

Sumber: