Tanda Ibu Hamil Mengandung Anak Laki-laki, Mitos atau Fakta?

Tanda Ibu Hamil Mengandung Anak Laki-laki, Mitos atau Fakta?

Tanda Ibu Hamil Mengandung Anak Laki-laki, Mitos atau Fakta?--raselnews.com

RASELNEWS.COM - Menebak jenis kelamin janin dalam kandungan bisa menjadi aktivitas yang seru. Namun, untuk mendapatkan kepastian, ibu hamil perlu menjalani pemeriksaan USG ketika usia kehamilan mencapai 4 atau 5 bulan ke atas.

Meskipun demikian, ada beberapa teori yang menyebutkan perbedaan antara kehamilan bayi perempuan dan laki-laki. Hanya saja apakah ini mitos atau fakta, yang jelas ada yang menyakinkan jika tanda ini menandakan jika seorang ibu mengandung anak laki-laki atau perempuan.

Penting untuk diingat bahwa teori-teori ini tidak dapat dijadikan acuan pasti karena kondisi kehamilan setiap ibu yang unik. Nah tanda-tanda berikut ini disebut-sebut jika seorang ibu sedang mengandung anak laki-laki.

BACA JUGA:Ibu Hamil Wajib Tahu, Ini Larangan Saat Mandi, Bisa Berdampak Pada Janin

BACA JUGA:Bukan Terlambat Haid, Ini 13 Tanda Kehamilan Awal yang Banyak Tak Disadari Calon Ibu

1. Bentuk Perut Menonjol ke Bawah

Bentuk perut saat hamil sering kali dikaitkan dengan jenis kelamin bayi yang dikandung. Salah satu anggapan yang sering muncul adalah jika perut menonjol ke bawah, kemungkinan sedang hamil anak laki-laki.

Namun, perlu diingat bahwa tanda ini tidak selalu benar karena bentuk perut ibu hamil bisa berbeda-beda tergantung pada postur tubuh, posisi janin, dan usia kehamilan.

Selain itu, belum ada bukti ilmiah yang mendukung bahwa bentuk perut dapat menunjukkan jenis kelamin janin.

2. Ngidam Makanan Asin atau Asam

Saat hamil, ibu mungkin merasakan ngidam terhadap makanan tertentu. Ada teori yang menyebutkan jika lebih sering mengidam makanan asin atau asam, besar kemungkinan mengandung anak laki-laki.

BACA JUGA:Inilah 7 Jenis Ikan yang Tinggi Merkuri, Kurangi Konsumsi Ikan Ini, Terutama Ibu Hamil

BACA JUGA:'Nodai' Pacar Secara Paksa, Pemuda Bengkulu Selatan Ini Ngaku Tanggungjawab Jika Hamil

Namun, ini juga tidak bisa dijadikan acuan pasti karena belum ada bukti ilmiah yang menunjukkan hubungan antara jenis kelamin janin dengan preferensi rasa makanan selama kehamilan.

3. Tidak Mengalami Mual Muntah (Morning Sickness)

Morning sickness atau mual muntah di pagi hari adalah hal yang sering dialami oleh ibu hamil, terutama di awal kehamilan.

Kondisi ini juga sering dikaitkan dengan jenis kelamin janin. Ibu hamil yang tidak mengalami morning sickness dianggap lebih mungkin mengandung anak laki-laki.

Sumber: