All New Yamaha Vixion Terbaru 2024 Resmi Diluncurkan, Desainnya Makin Macho

All New Yamaha Vixion Terbaru 2024 Resmi Diluncurkan, Desainnya Makin Macho

All New Yamaha Vixion Terbaru 2024--raselnews.com

RASELNEWS.COM - Ada kabar menarik dari pabrikan asal Jepang, Yamaha yang dikabarkan sedang mempersiapkan motor baru yang sudah lama menemani kita semua, yaitu All New Yamaha Vixion edisi terbaru dengan desain makin macho.

Perlu kalian ketahui, kehadiran Yamaha Vixion di Indonesia sudah cukup lama, sejak awal kemunculannya selalu menjadi primadona, terutama bagi kaum milenial.

Namun, di versi sebelumnya, Yamaha sempat dianggap melakukan blunder karena desainnya dinilai kurang cocok dengan selera konsumen di Indonesia. Alhasil, Yamaha Vixion versi lama tidak begitu diminati.

BACA JUGA:All New Yamaha Vega 110 Finn Hadir 4 Varian, Per Liter Tempuh 96 KM, Harga Cuma 17 Jutaan

BACA JUGA:TVS Callisto 125 Bisa Bikin Yamaha Nmax Minder, Bagasinya Super Luas dan Elegan

Salah satu penyebab utama redupnya popularitas Yamaha Vixion adalah minimnya inovasi, baik dari segi desain maupun spesifikasi.

Hal ini membuat konsumen mulai kehilangan minat terhadap motor tersebut. Tapi, kabar baiknya kali ini Yamaha telah merilis desain baru untuk Vixion yang terlihat sangat agresif dan sporty, mirip dengan tampilan superbike.

Desain terbaru Yamaha Vixion ini tampil lebih lancip dengan wajah yang lebih garang. Bagian lampu depan juga diberi sentuhan sporty, dan panel instrumen sudah menggunakan teknologi full digital, mirip dengan yang digunakan pada Yamaha R15.

BACA JUGA:Yamaha RX King Hadir dengan Wajah Baru, Desain Modern dan Sporty, Harga Rp 73 Juta Lebih

BACA JUGA:Suzuki Belum Habism Gandeng Partner Baru! Langsung Tantang Honda CB150R dan Yamaha Vixion R

Tangki bahan bakar pada edisi terbaru ini didesain lebih besar dan terlihat lebih agresif, sedangkan bagian jok kini bertingkat meski tetap menggunakan model jok tandem.

Desain bagian belakang atau tail juga dibuat lebih meruncing, dan bagian sampingnya lebih terbuka untuk memperlihatkan rangka Deltabox, memberikan kesan maskulin dan sporty yang lebih kuat.

Dalam hal suspensi, Yamaha Vixion terbaru telah di-upgrade dengan suspensi depan USD (Upside Down) berukuran 17 inci dengan pengereman cakram. Sementara itu, suspensi belakang menggunakan sistem monoshock pro-link dengan diameter roda belakang yang juga 17 inci dan rem cakram belakang.

BACA JUGA:GPX DZ3 2025: Skutik Bongsor Mirip Honda PCX 160, Harga Hampir Setara Yamaha NMax Turbo

BACA JUGA: Honda Tidak Tinggal Diam! PCX 160 VTEC Turbo 2024 Siap Diluncurkan, Lawan Berat Yamaha NMAX Turbo

Mengenai mesin, kabarnya motor ini akan dibekali mesin yang serupa dengan Yamaha R15, yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 14,2 kW pada 10.000 RPM, serta torsi 14,7 Nm pada 8.500 RPM.

Jadi, menurut kalian bagaimana? Apakah Yamaha Vixion generasi terbaru ini layak dipasarkan di Indonesia? (**)

Sumber: