Top Speed 130 KM/Jam, Polytron FOX 500 Jadi Motor Listrik Tercepat 2024, Harganya Pikir-pikir Dulu Deh

Top Speed 130 KM/Jam, Polytron FOX 500 Jadi Motor Listrik Tercepat 2024, Harganya Pikir-pikir Dulu Deh

Motor Listrik Polytron FOX 500--raselnews.com

RASELNEWS.COM - Polytron Fox 500 resmi hadir. Motor ini merupakan rebranding dari Polytron Trex, namun ada beberapa spesifikasi yang ditingkatkan dari model sebelumnya.

Diantaranya kecepatan. Kuda besi ini disebut-sebut motor listrik tercepat di tahun 2024 dengan top speed 130 km/jam.

Hanya saja, harga motor berbodi bongsor ala Yamaha Xmax ini dibanderol Rp 43 juta. Polytron Fox 500 hadir dengan desain bodi yang besar, elegan, dan gagah.

BACA JUGA:Motor Listrik Cina Ini Laris Manis di Indonesia, Nomor 2 Setelah Honda, Apa Kelebihannya?

BACA JUGA:Wow! ALVA Hadirkan 3 Motor Listrik Terbaru di GIIAS 2024, Harga Cuma 11,5 Juta

Sekilas memang tampilannya mirip dengan Yamaha Xmax. Semua lampunya sudah menggunakan teknologi LED. Di bagian dashboard, terlihat cukup sporty dengan tiga panel terpisah.

Bagian penyimpanan motor ini cukup luas, dilengkapi dua laci di sisi kanan dan kiri yang memiliki ukuran besar dan kunci keamanan. Motor ini juga dilengkapi dengan USB charging.

Di bagian dek, terdapat panel yang bisa dibuka untuk akses port pengecasan, sehingga menambah nilai keamanan pada motor ini. Lanjut ke bagasi, ukuran bagasinya sangat besar dan memanjang, hampir sepanjang jok. Namun, sayangnya, jika dilihat dari kedalamannya, bagasi ini mungkin tidak cukup untuk menyimpan helm.

BACA JUGA:Penjualan Motor Listrik Lesu, Padahal Pemerintah Sudah Gelontorkan Subsidi Rp 7 T Lebih

BACA JUGA:10 Rekomendasi Motor Listrik Murah, Desain Vespa, Harga Mulai Rp 9 Jutaan

Bagian roda depan mengalami perubahan dibandingkan Polytron Trex. Jika sebelumnya menggunakan ring 13, kini Polytron Fox 500 menggunakan ring 14 yang memberikan tampilan lebih sporty dan garang.

Suspensi depan dilengkapi dengan dual telescopic shockbreaker dan cakram di bagian pengereman. Di bagian belakang, motor ini juga menggunakan ring 14 dengan cakram dan adjustable monosock yang dapat diatur tingkat kekerasan atau kelembutannya sesuai kebutuhan pengendara.

Untuk baterai, Polytron Fox 500 dibekali kapasitas 3,89 kWh, sedikit lebih besar dari Polytron Trex yang hanya 3,74 kWh.

Motor ini dilengkapi dengan dinamo bertenaga 5 kW dengan peak power 14,7 kW. Dinamo ini tidak dipasang di as roda belakang, melainkan menggunakan sistem mid-drive.

BACA JUGA:Kekurangan Motor Listrik Alva Cervo Diungkap, Review Setelah 3 Bulan Pemakaian

BACA JUGA:Cina Kian Tak Terbendung! Tidak Cuma Mobil, BYD Kini Mulai Perkenalkan Motor Listrik Scorpio X1

Dengan kombinasi tersebut, motor ini mampu menempuh jarak hingga 130 km dengan kecepatan maksimal 130 km/jam, menjadikannya motor listrik paling cepat saat ini.

Satu lagi fitur menarik dari Polytron Fox 500 adalah sistem cruise control, yang memungkinkan motor melaju dengan kecepatan konstan tanpa harus menarik tuas gas.

Sumber: