Toyota Veloz Crossover Tampil Mewah, Bakal Jadi Pesaing Xpander Cross

Toyota Veloz Crossover Tampil Mewah, Bakal Jadi Pesaing Xpander Cross

Toyota Veloz Crosover Tampil Mewah! Jadi Pesaing Xpander Croos! Toyota Veloz X Urban!-Istimewa-IST, Dokomen

RASELNEWS.COM - Hampir semua mobil di kategori LMPV kini memiliki versi crossover, seperti Mitsubishi Xpander Cross, Hyundai Stargazer X, Suzuki XL7, dan Honda BR-V.

Tetapi Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia, sebagai raja di kelas LMPV, tidak memiliki versi crossover.

Namun, Toyota dan Daihatsu punya produk berbeda yang benar-benar SUV dengan harga yang tidak terlalu jauh, yaitu Toyota Rush dan Daihatsu Terios.

Tak mau ketinggalan, Toyota turut menghadirkan versi crossover dari MPV andalannya, yaitu Toyota Veloz.

Di Thailand, Toyota menawarkan paket aksesori lengkap yang membuat tampilan Veloz lebih gagah, layaknya crossover, dengan nama X-Urban.

Paket ini adalah paket styling yang membuat MPV 7-seater ini tampak lebih kokoh seperti SUV.
Jika masuk ke Indonesia, Veloz X-Urban ini akan menjadi rival bagi Xpander Cross, Stargazer X, XL7, dan BR-V.

Karena Toyota Thailand tidak menjual Toyota Rush, dan di sana tersedia Honda BR-V serta Suzuki XL7 secara resmi, Toyota sepertinya tak mau tinggal diam dengan merilis Toyota Veloz X-Urban yang dilengkapi aksesori ala crossover.

Ada perbedaan pada bagian eksterior, seperti underguard depan dan belakang, body cladding, cover fog lamp, side body molding dengan desain berbeda, spoiler belakang tambahan, serta pelek dual-tone 17 inci dengan desain berbeda.

Di sisi interior, tidak banyak perubahan dari versi standar.

Jok menggunakan perpaduan bahan fabric dan kulit, namun dengan dominasi warna hitam dan aksen putih di bagian tengah sandaran jok.

Secara teknis, Veloz X-Urban masih menggunakan mesin berkode 2NR-VE berkapasitas 1.496 cc, dengan tenaga 106 PS dan torsi 137 Nm pada 4.200 RPM.

Di Thailand, Veloz hanya tersedia dalam transmisi CVT tanpa pilihan manual.

Bagi pemilik Toyota Veloz di Thailand, paket aksesori ini bisa ditambahkan, atau bagi yang baru membeli, aksesori ini juga bisa langsung dipasang.

Harga Toyota Veloz di Thailand sekitar 795.500 Baht atau sekitar Rp350 jutaan untuk varian Smart, dan 875.000 Baht atau sekitar Rp385 jutaan untuk varian Premium.

Apakah varian ini perlu hadir di Indonesia? Varian ini cocok bagi Anda yang menginginkan LMPV bergaya crossover.

Sumber: