Superbike Honda CBR1000RR-R Fareblade Terbaru Mengaspal di Indonesia, Harganya Bikin Lemas!
Superbike Honda CBR1000RR-R Fareblade Terbaru Mengaspal di Indonesia, Harganya Bikin Lemas! -Istimewa-IST, Dokomen
RASELNEWS.COM - PT Astra Honda Motor (AHM) telah meluncurkan model terbaru dari superbike CBR1000RR-R Fireblade di Indonesia.
Motor ini tetap mempertahankan konsep Total Control yang menawarkan sensasi berkendara ala MotoGP dan disebut sebagai Street-Legal MotoGP Bike.
BACA JUGA:Suzuki Rilis Skutik Bongsor 150 CC, Siap Saingi Yamaha NMax Turbo dan Honda PCX
BACA JUGA:Spesifikasi QJMotor Fort 250, Matic Bongsor Penantang Honda Forza dan Yamaha XMAX
Honda CBR1000RR-R Fireblade terbaru dilengkapi dengan fitur-fitur canggih seperti Throttle by Wire, mode berkendara yang dapat dipilih, sistem pengereman mutakhir, kontrol traksi HSTC, serta Wheelie Control untuk menjaga stabilitas saat akselerasi cepat.
Teknologi suspensi yang digunakan diklaim berasal dari pengalaman balap di sirkuit.
Salah satu peningkatan utama pada model tahun 2024 ini adalah sektor aerodinamika, dengan tambahan winglet baru yang meningkatkan downforce, untuk kestabilan lebih baik saat pengereman dan grip di bagian depan, terutama saat menikung dengan kecepatn tinggi.
BACA JUGA:All New Honda BeAT Street 125 Bakal Hadir dengan Wajah Baru, Rangka Bukan Kaleng-kaleng
BACA JUGA:Honda BRV Kini Hadir Lebih Gagah dari Toyota Rush dan Daihatsu Terios, Segini Harganya
Desain fairing bawah juga diperbarui untuk mengurangi aliran udara di sekitar ban belakang, sehingga handling motor lebih optimal.
Tangki bahan bakar juga didesain ulang agar lebih ergonomis bagi pengendara.
Di sektor performa, motor ini dibekali mesin 999,9 cc DOHC 4-silinder segaris dengan tenaga maksimum 214 hp pada 14.000 rpm dan torsi maksimum 113 Nm pada 12.000 rpm.
BACA JUGA:Suzuki Siapkan Skutik Pesaing Yamaha Aerox dan Honda Vario, Desainnya Memang Gokil
BACA JUGA:Honda CL250 2024 Bermesin Mini, Motornya Laki Sejati, Begini Spesifikasinya
CBR1000RR-R Fireblade menggunakan konfigurasi Bore x Stroke yang sama dengan RC213V, yaitu 81 x 48,5 mm.
Rasio kompresi mesin meningkat dari 13,4:1 menjadi 13,6:1, yang berkontribusi pada peningkatan performa.
Fitur elektronik canggih juga mendukung performa keseluruhan motor ini.
"Berbagai pembaruan ini diharapkan mampu memberikan pengalaman berkendara yang lebih menyenangkan dan menantang, baik di jalan raya maupun di sirkuit," ujar Direktur Marketing AHM Octavianus Dwi dalam keterangannya pada Kamis (26/9).
Sumber: