OPD Diminta Tindaklanjuti Kerjasama MAPALA

OPD Diminta Tindaklanjuti Kerjasama MAPALA

RASELNEWS.COM, BENGKULU SELATAN - OPD di lingkungan Pemkab BS diminta segera menindaklanjuti secara teknis kerjasama MAPALA yakni pembangunan kawasan regional Manna, Pagar Alam dan Lahat. Apalagi ketiga wilayah ini telah melakukan penandatanganan nota kesepahaman terkait kerjasama pembangunan KER.

Asisten II Setkab BS Novman Ahmad Ali SE mengatakan, ada beberapa point, kesepakatan bersama pada kerjasama MAPALA ini yakni peningkatan dan pembangunan infrastukrur, peningkatan mitigasi bencana, pengembangan promosi perdagangan dan UMKM.

Selain itu, kerjaasama pengembangan kebudayaan, pariwisata, dan ekonomi kreatif serta ketahanan pangan, pertanian, dan perikanan. Termasuk, pengembangan bidang pendidikan, peningkatan kesehatan dan pengelolaan lingkungan hidup dan kehutanan, pengembangan dan penguatan komunikasi dan informasi.

Nah OPD terkait diharapkan segera menindaklanjutinya dengan telah dibuatnya perjanjian kerjasama (PKS) antara daerah. “Silakan OPD teknis, menjajaki kerjasama yang sudah dijalin sesuai dengan perjanjian kerjasama yang telah dibuat antara tiga daerah,” ujar Novman Ahmad Ali SE.

Ditambahkan Kabag Tapem dan Otoda Setkab BS, Tedi Setiawan MM kerjasama yang sudah dijalin saat ini ada 11 OPD terlibat, namun bukan berarti terbatas OPD tersebut. Melainkan OPD lain tetap bisa melakukan kerjasama. Sebelas OPD teknis yakni Dinas PUPR, Dinas Pertanian, Dispar, Dikbud, BPBD, Disprindagkop-UM, Dinkes, Dinas Ketahanan Pangan, DLHK, Dishub, dan Diskominfo. (one)

Sumber: