Korban Pencabulan Murung, Pemkab Datangi Psikolog

Korban Pencabulan Murung, Pemkab Datangi Psikolog

RASELNEWS.COM, SELUMA - Korban pencabulan dua pria kini hanya bisa murung. Pemkab Seluma melalui Dinas Perlindungan Perempuan, Anak dan Keluarga Berencana (DPPA dan KB) akan memberikan pendampingan kepada korban yang kini masih berstatus pelajar SMA .

Plt Kepala DPPA dan KB Kabupaten Seluma, Suardi S.Sos mengatakan tim dari DPPA dan KB sudah turun dan memberikan dukungan moril kepada korban yang usianya masih di bawah umur.

"Untuk tahap awal, kami sudah turun dan memberikan penguatan secara moril kepada korban pencabulan. Apalagi selain masih di bawah umur, korban juga tercatat masih sebagai pelajar salah satu SMA," sebut Suardi.

Menurutnya, dengan adanya kasus tersebut jangan sampai justru korban putus sekolah lantaran malu atau penyebab lainnya. Itulah sebabnya DPPA dan KB akan memberikan pendampingan penuh. Bahkan saat ini DPPA dan KB sedang berkomunikasi dengan psikolog .

"Rencananya kami juga akan menurunkan psikolog. Agar bisa membantu memulihkan trauma yang dialami korban. Karena dengan adanya kejadian tersebut, korban menjadi murung. Ini dari hasil turun ke lapangan tim beberapa hari yang lalu," tegasnya siang kemarin.

Seperti diketahui, H menjadi korban pencabulan yang diduga dilakukan oleh dua orang dewasa yakni Ka (20) serta Hn (18). Keduanya mencabuli korban secara bergantian di kawasan pantai Desa Pasar Talo. Kasusnya terungkap setelah korban melaporkan kepada orang tuanya. Ka dan Hn sudah ditangkap dan ditahan di Mapolres Seluma. (rwf)

Sumber: