Catatan Polda Bengkulu, Ada 19 Kasus Lakalantas

Catatan Polda Bengkulu, Ada 19 Kasus Lakalantas

RASELNEWS.COM, BENGKULU - Polda Bengkulu mencatat selama Operasi Ketupat 2022 yang gelar pada 28 April hingga 5 Mei 2022, setidaknya ada 19 kejadian kecelakaan lalu lintas (Lakalantas).

Satu orang dinyatakan meninggal dunia, 9 orang mengalami luka berat dan 23 orang mengalami luka ringan.

“Ada 19 kejadian kecelakaan dengan 1 korban jiwa,” kata Kabid Humas Polda Bengkulu Kombes Pol Sudarno, Jumat (6/5). Polda Bengkulu juga mencatat sejumlah kendaraan yang melakukan pelanggaran lalu lintas. Pelanggaran tertinggi selama arus mudik ini terjadi saat H+2 lebaran.

Rincian pelanggaran yang diberikan tindakan tilang sebanyak 41 kendaraan. Serta 628 kendaraan yang melanggar lalu lintas diberi sanksi teguran.

Sudarno berharap masyarakat senantiasa mematuhi peraturan lalu lintas yang ada serta disiplin dalam membawa kendaraan. "Agar terhindar dari kecelakaan serta musibah lainnya yang dapat menghilangkan nyawa," kata Sudarno.

Sementara itu, Operasi Ketupat Nala 2022 akan berakhir pada 9 Mei 2022. Annev Operasi Ketupat Nala 2022 dilakukan dengan tujuan mengevaluasi dan mengetahui kekurangan serta keberhasilan dari pelaksanaan Operasi Ketupat Nala 2022. (cia)

Sumber: