Hilang 2 Hari Di Hutan, IRT Ditemukan Kondisi Lemah

Hilang 2 Hari Di Hutan, IRT Ditemukan Kondisi Lemah

Pencairian IRT hilang selama 2 hari-Sugio Aza Putra-Sahri Senadi

RASELNEWS.COM, BENGKULU SELATAN - Hilang selama 2 hari Ibu Rumah Tangga (IRT) Mirasmi, ditemukan dalam kondisi lemah.

Sebelumnya dikabarkan seorang ibu rumah tangga (IRT) Mirasmi (36), warga Desa Dusun Baru Kecamatan Seginim dilaporkan hilang sejak Senin (27/6).

Mirasmi ditemukan sekitar pukul 17.32 WIB di kawasan Pematang Bayi Ataran Persawahan Datar Rungau Kecamatan Seginim.

Lokasi ditemukan berjarak puluhan kilometer dari rumahnya dan semuanya hutan dan area perkebunan. Saat ditemukan, Mirasmi dalam kondisi sehat namun tubuhnya terlihat lemah.

Kapolres BS, AKBP Juda T Tampubolon, SH, SIK, MH melalui Kapolsek Seginim, Iptu Kusyadi, SH mengaku IRT tersebut dilaporkan menghilang di perkebunan pada Senin (27/6) siang. "Namun sudah ditemukan dalam kondisi sehat wal afiat," ungkap Kapolsek kepada raselnews.com.

Proses pencarian yang dilakukan oleh masyarakat bersama aparat akhirnya berhasil. “Pencarian bersama TNI, pihak keluarga dan warga. Akhirnya berhasil ditemukan,” sambung Kapolsek.

Dari keterangan pihak keluarga, Mirasmi pergi meninggalkan rumah sekiutar pukul 12.02 WIB, Senin (27/6). Ia pergi menuju kawasan perkebunan Matai di Dusun Durian Seginim dengan berjalan kaki. Namun hingga larut malam sampai siang, Mirasmi tidak pulang ke rumah.

Pihak keluarga sempat melakukan pencarian skala kecil untuk mengetahu keberadaan Wirasmi. Pihak keluarga terdekat dihubungi, namun tidak ada yang mengetahui keberadaannya.

Kemudian pihak keluarga memutuskan melapor ke pemerintah desa setempat, lalu disampaikan ke kepolisian dan TNI. Sehingga dilakukan pencarian skala besar.

Proses pencarian juga melibatkan orang pintar (dukun). Orang pintar yang diminta melakukan penerawangan dan pencarian lewat alam gaib sempat ksurupan.

Dari informasi yang dihimpun Polsek Seginim, sebelum meninggalkan rumah Wirasmi sempat cekcok dengan suaminya. Namun belum bisa dipastikan apakah persoalan itu yang menjadi motif Wirasmi sempat kabur dari rumah. Atau memang Wirasmi tersesat di hutan tidak tahu jalan pulang.

“Setelah IRT tersebut ditemukan, pencarian resmi diakhiri,” tutup Kapolsek. (yoh)

Sumber: sahri senadi